Kertas Bungkus Nasi Tim yang Dipakai Banyak Pedagang


 

Nasi tim jadi menu favorit di beberapa depit hingga restoran di Surabaya. Salah satu depot makanan yang menyediakan menu nasi tim adalah mie pinangsia di Tenggilis Surabaya. Kelezatan nasi tim di Mie Pinangsia dibungkus dengan kertas bungkus nasi tim "Cap Gajah" dijamin kelezatan tidak akan pudar sampai hinga ke rumah.

Warung makan Mie pInangsia mempercayakan kertas bungkusnya menggunakan "Cap Gajah". Dengan demikian Anda senantiasa menikmati kelezatan setiap makanan Mie Pinangsia sekalipun di bawa ke rumah.

Kelzatan Nasi Tim dan aneka olahan mie dari Mie Pinangsia telah di buktikan oleh Channel Youtube review Kuliner: Gajah KulineRun. Klik di sini untuk melihat kenikmatan Mie Pinangsia.

Berikut ini informasi tentang merek kertas bungkus nasi tim 'Cap Gajah' yang harus Anda ketahui.

Merek Kertas Bungkus Nasi Tim

Kertas bungkus Nasi Tim identik dengan lembarannya yng berwarna coklat. Jenis kertas bungkus Nasi Tim yang dipakai di Mie Pinangasia adalah Laminated Wrapping Kraft (LWK)Kertas bungkus nasi Tim ini pun juga kerap digunakan untuk pedagang nasi dan olahan mie yang lainnya. Hal itu karena pembungkus makanan ini mampu menampung nasi, mie dan lauknya dengan jumlah yang cukup banyak.

Meskipun merek-merek kertas bungkus nasi tim sudah mulai bermunculan. Namun terdapat satu merek kertas bungkus nasi tim yang jadi pilihan pedagang karena kualitasnya. Merek kertas bungkus nasi tim yang dimaksud adalah kertas bungkus "Cap Gajah" atau LWK "Cap Gajah".

Merek kertas bungkus nasi tim itu mudah dikenali karena terdapat gambar hewan gajah di bagian depan kemasan. Selain ciri khas tersebut, kertas bungkus "Cap Gajah" dilengkapi dengan aneka istilah yang ada dibungkusnya. Bagi sebagian orang makna dari istilah-stilah tersebut belum diketahui.

Istilah pertama pada kertas bungkus untuk makanan nasi Tim "Cap Cajah" ini adalah kertas laminating. Kertas laminating adalah kertas yang sudah dilapisi dengan plastik tipis yang berbentuk lembaran. Kertas laminating berfungsi untuk menghindari kebocoran saat nasi beserta lauknya berada di dalamnya.

Kemudian istilah berikutnya adalah "LBR" atau lembar. Kertas bungkus nasi tim dilengkapi dengan lembaran sebanyak  210 - 250 lembar.

Istilah akhir yang akan Anda temukan di kertas bungkus nasi tim warna coklat merek Cap Gajah yaitu "pembungkus makanan". Istilah ini berfungsi untuk menginformasikan ke pembaca bahwa kertas bungkus ini fungsi utamanya yaitu membungkus makanan.

Selain nasi tim, makanan-makanan yang direkomendasikan untuk menggunakan kertas nasi coklat (LWK) Cap Gajah diantaranya:

  • Olahan Mie

Terdapat beberapa olahan mie yang dapat dibungkus menggunakan kertas bungkus mie bakmoy yaitu: Mie Yamin, Mie Lamin, Mie Pangsit, dan Mie Kwetiauw. Semua menu tersebut dijual oleh salah satu depot mie legendari di Surabaya yaitu Mie Pinangsia. Jika Anda tertarik mencicipi mie dari Mie Pinangsia, cek review jujur kelezatan dari menu Mie Pinangsia di sini.

  •  Olahan Makanan yang Dipanggang

Olahan makanan yang dipanggang dan dapat dibungkus dengan kertas nasi bungkus warna coklat adalah: aneka sate, nasi bakar, ikan bakar, dan aneka makanan yang dipanggang lainnya. Selain sebagai pembungkus, kertas bungkus makanan pedagang nasi ini pun juga digunakan untuk alas piring ketika menyajikan makanan yang dipanggang.

  • Olahan Makanan yang Sehat

Makanan sehat yang dapat dibungkus dengan kertas bungkus makanan atau LWK adalah gado-gado. Dengan memisahkan bumbu dengan sayuran dan lauk yang direbus maka cara tersebut akan menghambat makanannya cepat basi.

  • Olahan Nasi

Nasi goreng adalah makanan yang dibungkus dengan kertas bungkus makanan warna coklat. Dengan kertas nasi coklat (LWK) maka nasi goreng beserta lauk didalamnya dapat dibungkus dengan rapi sehingga mengurangi kontaminasi kotoran ke dalamnya

Baca Juga:

Tempat Pembelian Kertas Bungkus Nasi Tim, "Cap Gajah"

Kertas bungkus nasi tim "Cap Gajah" dapat dimiliki dengan mudah. Selain membelinya di toko plastik dan bahan kue, Anda pun bisa mendapatkannya di toko online resminya. Klik tulisan di bawah ini untuk beralih ke toko-toko resmi kertas bungkus makanan warna Coklat atau LWK merek Cap Gajah

  • E Commerce LWK Cap Gajah
  • Shopee LWK Cap Gajah Jakarta
  • Shopee LWK Cap Gajah Surabaya
  • Shopee LWK Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Surabaya
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Bali
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Bandung
  • Blibli LWK Cap Gajah Surabaya
  • Blibli LWK Cap Gajah Jakarta
  • Blibli LWK Cap Gajah Bandung
  • Lazada LWK Cap Gajah Jakarta
  • TikTok Shop LWK Cap Gajah

Cap Gajah, Kertas Pembungkus Makanan Favorit Warga Indonesia

Tak hanya nasi Tim, hampir seluruh makanan favorit warga Indonesia dapat dibungkus dengan kertas bungkus "Cap Gajah".

Bersama kertas bungkus "Cap Gajah", #BungkusinAja makanan favorit Anda untuk dibawa kemana-mana.

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 26 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer