Kertas Bungkus Sate Padang yang Kuat Langganan Pedagang


 

Padang punya aneka makanan yang menggugah selera. Selain rendang, makanan padang yang wajib dicoba adalah sate padang. Membungkus sate padang akan lebih nikmat jika disiram langsung dengan kuahnya. Oleh karena itu pedagang wajib menyediakan kertas bungkus sate padang yang tahan minyak.

Penggunaan kertas bungkus sate padang yang tahan minyak cocok untuk digunakan karena mampu menjaga kenikmatan sate padang hingga saat ingin dinikmati.

Untungnya mendapatkan kertas bungkus sate padang yang tahan minyak sangatlah mudah. Anda cukup mengakses marketplace dan E-commerce yang dijamin barangnya original langsung dari pabriknya.

Temukan merek kertas bungkus sate padang di artikel ini

Merek Kertas Bungkus Sate Padang

sate pdg

Kertas bungkus sate padang identik dengan lembarannya yang berwarna coklat atau yang disebut dengan Laminated Wrapping Kraft (LWK). Kertas bungkus sate padang ini pun juga dapat  digunakan untuk pedagang nasi dan beragam olahan mie yang beredar di Indonesia.

Meskipun merek-merek kertas bungkus sate padang sudah mulai bermunculan akan tetapi hanya satu merek kertas bungkus sate padang yang terbukti kualitasnya. Dengan demikian merek kertas bungkus nasi padang yang direkomendasikan adalah Laminated Wrapping Kraft (LWK) "Cap Gajah".

Merek kertas bungkus sate padang itu mudah dikenali karena terdapat gambar hewan gajah di bagian depan kemasan. Selain ciri khas tersebut, kertas bungkus "Cap Gajah" dilengkapi dengan beberapa istilah yang ada dibungkusnya. Bagi sebagian orang makna dari istilah-stilah tersebut belum banyak diketahui.

Istilah pertama pada kertas bungkus untuk makanan sate padang "Cap Cajah" ini adalah kertas laminating. Kertas laminating adalah kertas yang sudah dilapisi dengan plastik tipis yang berbentuk lembaran. Kertas laminating berfungsi untuk menghindari kebocoran saat nasi beserta lauknya berada di dalamnya.

Kemudian istilah berikutnya adalah "LBR" atau lembar. Kertas bungkus sate padang dilengkapi dengan lembaran sebanyak  210 - 250 lembar.

Istilah akhir yang akan Anda temukan di kertas bungkus sate padang warna coklat merek Cap Gajah yaitu "pembungkus makanan". Istilah ini berfungsi untuk menginformasikan ke pembaca bahwa kertas bungkus ini fungsi utamanya yaitu membungkus makanan.

Selain sate padang, terdapat aneka makanan-makanan yang direkomendasikan untuk menggunakan kertas nasi coklat (LWK) Cap Gajah diantaranya:

1. Olahan Mie

Terdapat beberapa olahan mie yang dapat dibungkus menggunakan kertas bungkus mie bakmoy yaitu: Mie Yamin, Mie Lamin, Mie Pangsit, dan Mie Kwetiauw. Semua menu tersebut dijual oleh salah satu depot mie legendari di Surabaya yaitu Mie Pinangsia dan Mie Ayam Jakarta. Jika Anda tertarik mencicipi mie dari Mie Pinangsia, cek review jujur kelezatan dari menu Mie Pinangsia di bawah ini.

Tonton:

2. Olahan Makanan yang Dipanggang

Olahan makanan yang dipanggang dan dapat dibungkus dengan kertas nasi bungkus warna coklat adalah: aneka sate, nasi bakar, ikan bakar, dan aneka makanan yang dipanggang lainnya. Selain sebagai pembungkus, kertas bungkus makanan pedagang nasi ini pun juga digunakan untuk alas piring ketika menyajikan makanan yang dipanggang.

Beberapa warung sate yang setia menggunakan LWK Cap Gajah sebagai kertas pembungkus makanan dan alas makanan yaitu Sate Ponorogo Pak Seger dan Sate Klopo Ummi Maryam

Tonton:

3. Olahan Makanan yang Sehat

Makanan sehat yang dapat dibungkus dengan kertas bungkus makanan atau LWK adalah gado-gado. Dengan memisahkan bumbu dengan sayuran dan lauk yang direbus maka cara tersebut akan menghambat makanannya cepat basi.

Baca Juga: 9 Makanan Siap Saji yang Sehat Terbungkus Oleh Kertas Nasi 

4. Nasi dan Aneka Lauk

Kertas bungkus coklat atau LWK "Cap Gajah" berukuran cukup besar sehingga  kertas bungkus ini cocok untuk digunakan membungkus nasi beserta lauknya. Salah satu makanan yang kerap dibungkus dengan LWK "Cap Gajah" adalah sate khas Padang dengan kuah kental yang menggoda.

Selain untuk bungkus sate padang, kertas bungkus LWK Cap Gajah cocok untuk makanan yang lauknya cukup berminyak. Salah satunya adalah nasi Babat khas di Surabaya yaitu nasi babat Pegirian.

Tonton: Nasi Babat Pegirian by Gajah KulineRun

Baca Juga:

Tempat Pembelian Kertas Bungkus Sate Padang "Cap Gajah"

Kertas bungkus sate padang "Cap Gajah" dapat dimiliki dengan mudah. Selain membelinya di toko plastik dan bahan kue, Anda pun bisa mendapatkannya di toko online resminya. Klik tulisan di bawah ini untuk beralih ke toko-toko resmi kertas bungkus makanan warna Coklat atau LWK merek Cap Gajah

      • E Commerce LWK Cap Gajah
      • Shopee LWK Cap Gajah Jakarta
      • Shopee LWK Cap Gajah Surabaya
      • Shopee LWK Cap Gajah Bandung
      • Tokopedia LWK Cap Gajah Jakarta
      • Tokopedia LWK Cap Gajah Surabaya
      • Tokopedia LWK Cap Gajah Bali
      • Tokopedia LWK Cap Gajah Bandung
      • Blibli LWK Cap Gajah Surabaya
      • Blibli LWK Cap Gajah Jakarta
      • Blibli LWK Cap Gajah Bandung
      • Lazada LWK Cap Gajah Jakarta
      • TikTok Shop LWK Cap Gajah

Cap Gajah, Kertas Pembungkus Makanan Favorit Warga Indonesia

Sate padang adalah salah satu jenis sate di Indonesia yang wajib dicoba. Siraman kuah kental yang kaya rempah dengan kelembutan daging sapi dijamin menggugah selera.

Anda dapat menikmatnya di rumah dengan cara meminta pedagang untuk dibungkus dengan kertas bungkus LWK Cap Gajah karena tahan minyak sehingga anti rembes.

#BungkusinAja aneka lauk yang lezat dengan kertas bungkus tahan minyak "Cap Gajah" klik tombol di bawah ini:

ecommerce suparma

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 21 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer