8 Keuntungan Mudik Pakai Transportasi Umum Daripada Mobil


 

Dalam beberapa hal, mudik menggunakan mobil pribadi punya keuntungan tersendiri. Sayangnya beberapa orang tidak menyukainya karena lebih capek dibandingkan mudik menggunakan transportasi umum. Selain itu, terdapat beberapa keuntungan mudik pakai transportasi umum yang perlu Anda pertimbangkan.

Transportasi umum jadi solusi yang tepat selain menggunakan transportasi pribadi saat mudik. Apalagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, beberapa pemerintah mengadakan program mudik gratis yang dapat Anda manfaatkan.

Meskipun demikian, ingatlah bahwa Anda akan bertemu dengan banyak orang. Dengan demikian jagalah kebersihan diri sendiri demi terbebas dari gangguan kesehatan saat ke kampung halaman.

Maka dari itu salah satu barang yang perlu dibawa untuk menjaga kebersihan adalah tisu. Artikel ini akan dilengkapi dengan jenis dan merek tisu yang layak dibawa saat mudik menggunakan transportasi umum.

1. Mengurangi Kemacetan

Memperbanyak penggunaan kendaraan umum saat mudik adalah keuntungan mudik pakai transportasi umum yang tergolong bijak untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan. Dengan lebih banyak orang memilih naik transportasi umum.

Maka keuntungan mudik pakai transportasi umum yang akan dirasakan oleh orang lain yaitu dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang berpotensi menyebabkan kemacetan. Jadi, mari bersama-sama berkontribusi dengan naik kendaraan umum saat mudik untuk menciptakan lalu lintas yang lebih lancar dan nyaman bagi semua orang.

2. Menghemat Biaya 

Memilih transportasi umum seperti angkot, bus, atau kereta merupakan pilihan yang lebih ekonomis daripada menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini tentu saja dapat menjadi strategi yang cerdas agar Anda dapat lebih hemat saat mudik Lebaran. 

Dalam hal ini keuntungan mudik pakai transportasi umum yaitu dapat meminimalisir pengeluaran seperti biaya bensin, parkir, perbaikan kendaraan sebelum keberangkatan.

3. Bisa bersosialisasi

Keuntungan mudik pakai transportasi umum ini membuat Anda memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan penumpang lain. Ini dapat membantu memperluas jaringan pertemanan Anda. 

Jadi, manfaatkan waktu di transportasi umum untuk berbincang-bincang dan bertukar cerita dengan sesama penumpang. Siapa tahu, dari percakapan ringan tersebut, Anda bisa menemukan teman baru yang menarik atau mendapat wawasan yang berguna.

4. Bisa melihat Hal-hal Baru

Keuntungan mudik pakai transportasi umum yang lainnya yaitu Anda dapat lebih menikmati suasana sekitar karena Anda tidak perlu fokus pada kemudi. Anda bisa melihat perkembangan daerah yang Anda lewati, kondisi terminal, stasiun, maupun pelabuhan dibandingkan dengan kunjungan terakhir Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat mengamati keberagaman orang-orang yang berada di sekitar Anda dalam satu kendaraan. Dengan memperhatikan hal-hal ini, perjalanan Anda tidak hanya menjadi sarana transportasi, tetapi juga kesempatan untuk menghargai keindahan dan keragaman lingkungan serta manusia di sekitar Anda.

5. Tidak Lelah Menyetir

Dibandingkan harus menyetir sendiri dalam perjalanan jauh ke kampung halaman, memilih naik transportasi umum menjadi pilihan yang lebih bijak mengingat stamina tubuh. Berkendara sendiri dalam perjalanan jauh dapat menyebabkan kelelahan yang cukup signifikan. Terlebih lagi jika nantinya terjebak dalam kemacetan. 

Dengan demikian keuntungan mudik pakai transportasi umum Anda dapat lebih santai dan lebih menikmati momen bersama keluarga di kampung halaman tanpa harus khawatir dengan kelelahan akibat berkendara sendiri dalam perjalanan yang panjang.

6. Lebih Ramah Lingkungan

Ini adalah keuntungan mudik pakai transportasi umum yang berdampak baik bagi lingkungan yang berkelanjutan. Anda telah berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon. Secara otomatis, hal ini juga membantu menjaga lingkungan tetap bersih. 

Dengan memilih transportasi umum sebagai sarana perjalanan, Anda telah memberikan dukungan nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap pemanasan global.

7. Mudah Diakses

Transportasi umum biasanya memiliki stasiun atau terminal yang mudah dijangkau dari berbagai lokasi. Ini yang menjadikan Anda dan penumpang lainnya lebih mudah untuk mencapai tempat tujuan.

8. Keuntungan Mudik Pakai Transpotasi Umum Karena Banyak Pilihan Waktu Keberangkatan

Keuntungan mudik pakai transportasi umum yang tidak kalah penting adalah tersedianya banyak pilihan waktu keberangkatan. Transportasi umum memang memiliki jadwal keberangkatan dan kedatangan yang sering dan teratur. Dengan begitu, Anda juga akan lebih mudah memilih waktu yang paling sesuai untuk perjalanan dan jadwal libur Anda. 

Hal ini memberikan fleksibilitas yang penting bagi banyak orang dalam merencanakan aktivitas perjalanan mereka, sehingga dapat mengoptimalkan waktu dan menghindari kebingungan dalam mencari waktu yang tepat untuk berangkat.

Jaga Kebersihan Diri #AnytimeAnywhere di Hari yang Fitri

tissue

Mudik ke kampung berharap agar Anda dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar. Agar silaturahmi berjalanan dengan baik maka jagalah kebersihan selama perjalanan mudik. Hal itu demi terbebas dari gangguan kesehatan karena menempelnya bakteri di tubuh.

Untuk itu lengkapilah tas kecil Anda dengan hand sanitizer dan tisu kantong atau Tissue Handkerchief dari Plenty.

Tissue handkerchief Plenty dilengkapi dengan ketebalan 3 Ply dari Virgin Pulp. Dengan demikian daya serap yang baik sehingga dapat mengangkat kotoran hanya dengan sekali usap.

Hadirkan Tissue Handkerchief Plenty demi kenyamanan selama perjalanan mudik menggunakan transportasi umum

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 09 July 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer