9+ Macam macam Isian Seblak yang Paling Banyak Diminati


 

seblak

Seblak adalah makanan dari bandung terpopuler di kalangan anak muda. Rasa kencur yang kuat berpadu dengan aneka rempah khas Indonesia serta campuran macam macam isian seblak menambah kenikmatan semangkok seblak.

Semakin banyak penggemarnya, semakin banyak aneka isian sebalk yang ditawarkan untuk pembeli. Bahkan saat ini warung seblak prasmanan makin banyak bermunculan untuk memudahkan pecinta seblak memilih aneka isian yang dia sukai.

Sebelum Anda pergi ke warung seblak prasmanan, ketahuilah nama-nama dari macam macam isian seblak. Nikmati lezat dan hangatnya semamgkok seblak setelahnya.

Macam Macam Isian Seblak yang Paling Banyak disajikan

Jika Anda beruntung, macam macam isian seblak di bawah ini tersaji komplit dan wajib dicoba semuanya.

1. Kerupuk

Ciri khas seblak yaitu aneka kerupuk warna-warni dan aneka bentuk. Aneka kerupuk itu akan lembut dan menyerap bum-bumbu lezat khas seblak. Macam macam isian seblak ini diantaranya: kerupuk bawang, kerupuk udang mini, kerupuk poleng, kerupuk tersanjung, kerupuk mawar, kerupuk rantai, dan masih banyak lagi.

2. Mie

Biasanya mie yang digunakan untuk macam macam isian seblak diantaranya mie instan, mie keriting, dan kwetiauw. Aneka mie dijual mulai dari 1000-5000 rupiah tergantung merek dan banyaknya mie yang digunakan.

3. Telor

Telor ayam untuk campuran semblak menambah cita rasa gurih pada semangkok seblak. Mula-mula telor dikocok lepas dan dituangkan dalam bumbu seblak yang sudah ditumis dalam wajan.

4. Bakso

Macam macam isian seblak dari bakso diantaranya: bakso ayam dan bakso daging. Bakso akan dipotong-potong agar bumbu seblak dapat meresap dan matang sampai dalam.

5. Sosis

Sama dengan bakso, macam macam isian seblak jenis sosis yang dipakai diantaranya: sosis merah, sosis daging sapi, dan sosis ayam. Mintalah pedagang untuk memotongnya saat dimasak bersama isian seblak lainnya agar matang lebih baik.

6. Aneka Frozen Food

Beberapa warung seblak menyediakan pilihan frozen food yang beragam. Macam macam isian seblak yang tergolong frozen food diantaranya: crab stick, kembang cumi, otak-tak, dumpling, siomay ikan, dan lain sebagainya.

Ingat, kontrol banyaknya frozen food yang dipilih. Kandungan zat aditif di frozen food menimbulkan efek negatif pada kesehatan diantaranya: jantung, diabetes, dan hipertensi. (Sumber: Hello Sehat)

7. Ayam

Macam macam isian seblak dari ayam diantaranya: tulang, daging, dan kulitnya. Penambahan protein berupa ayam pada semangkok seblak meningkat rasa nikmat dan menambahkan kebutuhan protein di tubuh.

8. Aneka Sayuran Hijau

Demi mengimbangi vitamin dalam semangkok seblak, masukanlah aneka sayuran hijau yang cocok untuk seblak diantaranya sawi dan pakcoy. Sayuran hijau menambah cita rasa renyah saat dinikmati.

9. Aneka Jamur

Bagi Anda yang alergi ayam, aneka jamur dapat jadi solusi untuk campuran seblak. Macam macam isian seblak dari jamur diantaranya; jamur kuping, jamur kuping, jamur tiram, dan jamur enoki.

10. Topping Seblak

Makan seblak tak afdol rasanya apabila tanpa toping seblak yang rasanya kenyah. Aneka topping seblak diantaranya: cuanki, siomay kering, pilus.

Meskipun renyah, namun macam macam isian seblak ini cocok dicelupkan dalam kuah seblak yang masih panas. Tektusnya jadi lembut dan cocok dipadukan dengan macam macam isian seblak yang lainnya.

Hindari Styrofoam dan Beralih #BungkusinAja Pakai Bungkus Ramah Lingkungan

Seblak adalah salah satu makanan yang selalu menggunakan styorofoam saat dibungkus. Sayangnya menggunakan styrofoam bukan pilihan yang tepat.

Saar seblak masih panas, para pedagang langsung memasukannya ke dalam styforoam. Sayangnya cara itu menibulkan pelepasan zat kimia di styrofoam dan mengkontaminasi makanan di dalamnya.

Selain itu styrofoam juga berdampak buruk pada lingkungan. Menurut Dinasi Lingkungan Hidup mengutip dari sumber tententu mengatakan bahwa styforoam dapat terurai sampai 1 juta tahun. Bayangkan jika styforoam semakin banyak maka berapa lama lagi benda tersebut dapat terurai?

Baca Juga:

Ditengah kekhawatiran itu, muncullan kertas bungkus yang ramah lingkungan dan sudah food grade. Kertas bungkus itu digunakan untuk membungkus aneka makanan dan anti rembes sehingga dipilih banyak pedagang. Kertas bungkus itu adalah kertas bungkus merek "Cap Gajah".

Kertas bungkus "Cap Gajah" punya dua jenis yaitu Laminated Wraping Kraft (LWK) dan Laminated Machine Glazed (LMG). Kedua dapat digunakan untuk membungkus apapun makanan.

Ayo hadirkan kenyamanan dengan memanfaatkan bungkus ramah lingan "Cap Gajah' dengan membelinya di sini:

  • E Commerce Kertas Bungkus Cap Gajah
  • Shopee Kertas Bungkus Cap Gajah Jakarta
  • Shopee Kertas Bungkus Cap GajahSurabaya
  • Shopee Kertas Bungkus Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia Kertas Bungkus Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia Kertas Bungkus Cap Gajah Surabaya
  • TokopediaKertas Bungkus Cap Gajah Bali
  • Tokopedia Kertas Bungkus Cap Gajah Bandung
  • Blibli Kertas Bungkus Cap Gajah Surabaya
  • Blibli Kertas Bungkus Cap Gajah Jakarta
  • Blibli Kertas Bungkus Cap Gajah Bandung
  • Lazada Kertas Bungkus Cap Gajah Jakarta
  • TikTok Shop Kertas Bungkus Cap Gajah

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 06 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer