5+ Makanan Agar Awet Muda yang Penting Dikonsumsi Tiap Hari


 

Kesadaran orang-orang terhadap penampilan pun mengalami peningkatan. Mereka mulai beralih ke bebrapa jenis makanan agar awet muda untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit yang mengalami perubahan seiring perubahan umur.

Perempuan di umur 30-an akan merasakan tidak nyaman dengan perubahan kulit wajah. Kerutan mulai bermunculan semakin banyak sehingga sulit untuk ditutupi dengan riasan wajah.

Salah satu penyebab kemunculan keriput karena pola makan yang tidak sehat. Sebelum keriput semakin banyak maka ubahlah pola makan Anda dengan mengolah jenis-jenis makanan ini agar terlihat lebih awet muda.

Jadikanlah olahan makanan tersebut menjadi bekal setiap hari saat ke kantor. Maka dari itu psediakanlah kertas bungkus nasi yang sudah Food Grade seperti yang ada dalam pembahasan artikel ini. Bacalah artikel ini sampai selesai.

Sederet Jenis Makanan Agar Awet Muda

Kenalilah jenis makanan agar awet muda berikut dengan khasiatnya yang dijamin ampuh dan meningkatkan tampilan kulit wajah agar terlihat awet muda.

1. Ikan Berlemak

Ikan berlemak yang tergolong jenis makanan agar awet muda yaitu ikan salmon, tuna dan sejenis. Makanan-makanan tersebut mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan kecantikan tubuh.

Kandungan omega 3 dan antioksidan pada ikan-ikan tersebut yang bantu kulit Anda tampak awet muda. Hal itu karena kandungan Omega 3 membantu sistem sarat berjalan dengan lancar.

Ikan-ikan berlemak punya kandungan protein yang tinggi sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit dan memproduksi hormon yang dibutuhjan. Hal itulah yang membuat kulit menjadi awet muda.

Penelitian yang disampaikan oleh The American Journal of Clinical Nutrition di 2001 dan Experimental Dermatology pada 2011, mendapatkan fakta bahwa omega 3 mampu melindungi kulit dari peradangan dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Salmon adalah ikan berlemak yang mengandung astaxanthin. Kandungan tersebut dicampurkan dengan kolagen selama 12 minggu akan mengakibatkan kulit terhidrasi dan elebih elastis.

2. Cokelat Hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate terbuat dari  biji kakao asli tanpa campuran pemanis dan pengawet buatan. Itulah yang membuat coklat hitam termasuk dalam makanan agar awet muda yang wajib dimiliki.

Cokelat hitam atau dark chocolate terkandung flavanol yang baik untuk kulit wajah. Itu karena kandungan Flavanol bantu melawan radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian Flavanol itu mampu menghasilkan kulit sehat dan lebih cerah.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan agar awet muda yang tidak boleh ketinggala. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi, selada air dan sejenisnya berguna untuk menangkal beberapa penyakit dan mempercantik kulit tubuh. Sayuran hijau mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh seperti: kalsium, kalium, fosfor, vitamin A, C, K, B-1, dan B-2.

Selada air bertindak sebagai antiseptik dan meningkatkan sirkulasi dan juga pengiriman mineral ke semua sel tubuh. Dengan demikian selada air dikatakan dapat meningkatkan oksigenasi kulit. Selain itu kandungan vitamin A dan C, antioksidan di selada air bantu menetralkan radikal bebas berbahaya dan juga menghilangkan garis halus dan kerutan.

Brokoli adalah jenis makanan agar awet muda yang berfungsi untuk pembangkit tenaga anti-inflamasi, anti-penuaan. Kemampuan itu berkat adanya aneka vitamin diantaranya: vitamin C, Vitamin K, antioksidan, serat, folat, lutein dan kalsium.

Bayam diperkaya dengan vitamin A, C, E, dan K, magnesium, nabati dan lutein. Kombinasi itulah yang membantu mengoksigenasi seluruh tubuh. Vitamin A yang ada dibayam dapat membuat rambut menjadi kuat dan berkilau.

4. Kacang-kacangan

Makanan agar awet muda yang termasuk jeniskacang-kacangan adalah kacang almond. Jenis kacang itu mengandung vitamin E yang tinggi sehingga dapat memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembapan kulit, serta melindungi kulit dari sinar UV yang merusak sel-sel kulit.

Selain itu jenis kacang yang cocok agar awet muda yaitu kacang kenari karena mengandung omega 3 anti-inflamasi. Kandungan di kacang kenari itu bantu memperkuat membran sel kulit sehingga melindungi kulit dari kerusakan akibat UV.

5. Oat

Oat adalah sumber karbohidrat yang memiliki kadar gula yang relatif dikit. Dengan demikian oat adalah makanan agar awet muda pengganti nasi  yang tepat agar kulit tubuh tampil lebih sehat.

Makanan yang mengandung gula yang ternyata dapat mempercepat munculnya garis halus. Dengan demikian mulailah kurangi makanan bergula tinggi agar kerutan dapat berkurang dan tampil awet muda.

6. Ubi Jalar

Gunakanlah ubi jalar sebagai rekomendasi makanan agar awet muda berikutnya. Warna oranye yang mencolok menunjukan adanya kandungan antioksidan beta-karoten yang diubah menjadi Vitamin A. Kemudian, vitamin A akan berfungsi untuk memulihkan elastisitas kulit, meningkatkan pergantian sel kulit, dan akhirnya kulit akan terasa lebih lembut dan tampak awet muda.

Ubi jalar juga punya kandungan vitamin C dan vitamin E. Yang mana kedua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit tampak berseri.

Baca Juga:Rekomendasi Camilan dari Umbi umbian yang Mudah Dibuat

#BungkusinAja Makanan Agar Awet Muda Pakai Kertas Bungkus Nasi

Sebagian orang menganggap jika kertas bungkus nasi tidak higienis sehingga lebih baik menggunakan tempat makan dari plastik. Jadinya orang-orang itu tidak memiliki kertas bungkus nasi di rumah.

Itu hanyalah opini dari orang-orang yang belum mengenal kertas bungkus nasi Cap Gajah. Laminated Wrapping Kraft (LWK) Cap Gajah adalah kertas bungkus nasi yang telah lulus uji laboratorium hingga dinyatakan aman atau Food Grade.

Food Grade pada LWK Cap Gajah berarti aman untuk kontak langsung dengan makanan. Dibekaloi dengan laminasi yang kuat tiap lembarnya menjadikan LWK Cap Gajah tidak mudah berlubang dan mengakibatkan bocor,.

Jadi, gantilah tempat makan plastik Anda dengan kertas LWK Cap Gajah dengan membelinya di bawah ini:

 

ecommerce suparma

  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 16 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer