4 Jenis Makanan yang Menggunakan Kertas LMG, Jangan Keliru!


 

Anda menemukan kertas nasi putih atau LMG saat ingin membeli kertas nasi. Namun Anda masih bingung apa saja jenis makanan yang menggunakan kertas LMG. Artikel ini jadi sumber informasi terbaik untuk mengetahui jenis-jenis makanan yang dapat dibungus oleh kertas nasi tersebut.

Seperti yang Anda lihat, kertas LMG berukuran lebih kecil daripada kertas nasi coklat yang umumnya dipakai oleh pedagang nasi. Dengan demikian, hanya beberapa jenis makanan saja yang bisa dibungkus oleh kertas nasi ini.

Meskipun demikian, kertas nasi LMG tetap wajib untuk dimiliki. Hal itu berguna agar dapat digunakan suat saat ketika Anda mmembuat aneka jenis makanan-makanan yang berikut ini.

Jenis Makanan yang Menggunakan Kertas LMG

Laminated Machine Glazed (LMG) adalah kertas nasi yang biasanya untuk membungkus nasi di restoran cepat saji. Disamping itu ternyata terdapat beberapa jenis makanan yang menggunakan kertas LMG mulai dari karakteristiknya hingga contoh-contoh makanan yang bisa dibungkus dengan LMG. Berikut ini penjelasannya

1. Gorengan

Gorengan adalah salah satu jenis makanan yang menggunakan kertas LMG karena ukurannya yang kecil. Hampir semua jenis gorengan dapat dibungkus dengan kertas LMG mulai dari gorengan yang gurih sampai gorengan yang asin.

Gorengan yang dibungkus kertas LMG akan menambahkan kenyamanan saat dinikmati. Tangan Anda tidak langsung bersentuhan dengan gorengan yang minyaknya akan menempel di jari yang membuat tangan menjadi kotor.

Selain untuk membungkus gorengan, kertas LMG digunakan untuk bungkus gorengan. Berkat kemampuannya yang anti minyak sehingga sudah banyak pedagang gorengan yang menggunakan kertas LMG daripada kantong plastik.

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji adalah makanan yang mampu disajikan dengan cepat sehingga dapat dikonsumsi dengan segera. Beberapa makanan cepat saji yang dibungkus kertas LMG diantaranya: burger, sandwitch, hotdog, kentang goreng, kebab, dan makanan serupa yang lainnya.

Makanan-makanan itu masih jadi favorit beberapa orang karena cara pembuatannya yang praktis. Apalagi semua bahan-bahannya sudah tersedia di swalayan terdekat sehingga siapapun bisa membuatnya dengan mudah sekalipun di rumah.

Itulah yang jadi alasan mengapa kertas LMG harus Anda sediakan di rumah. Saat Anda ingin membuat makanan cepat saji maka Anda pun tidak perlu bingung lagi saat ingin membawanya jadi bekal.

Selain itu, makanan cepat saji yang jadi makanan yang menggunakan kertas LMG adalah pizza. Namun makanan cepat saji ini menggunakan kertas LMG sebagai alas penyajiannya.

3. Aneka Olahan Nasi

Sejatinya kertas LMG adalah kertas yang digunakan untuk membungkus nasi. Apapun olahan nasinya, kertas LMG bisa digunakan untuk membungkusnya guna menjaga kehangatan dan kehigienisan.

Jenis makanan yang dibungkus kertas LMG mulai dari kertas putih, nasi goreng, nasi kuning, hingga aneka nasi berbumbu lainnya. Tak heran jika kertas LMG adalah kertas yang selalu dimiliki oleh usaha katering untuk membungkus nasi olahannya.

Tak lupa terapkanlah cara melipat nasi alat KFC untuk berbagai olahan nasi. Oleh karena itu nasi Anda tidak akan kering terkena angin dan kebersihan juga terjaga.

4. Makanan yang Dikukus

Siapa bilang kertas LMG hanya untuk membungkus makanan yang kurang sehat? Faktanya terdapat jenis makanan yang dibungkus kertas LMG yang tergolong sehat karena proses pengelolaannya dikukus. Salah satu jenis makanan itu adalah aneka dimsum.

Kini aneka dimsum bisa Anda temukan di pedagang pinggir jalan. Baik restoran hingga pedagang dimsum kaki lima, semuanya menggunakan kertas LMG untuk alas penyajiannya.

Apa Itu Kertas LMG?

lmg paper

Anda akan menemukan istilah kertas LMG di artikel ini. Sayangnya beberapa orang yang membaca artikel ini belum mengetahui apa itu kertas LMG. Maka dari itu kami ingin menjelaskan definisi kertas LMG agar Anda semakin tahu dan meminimalisir kesalahan pahaman saat memilih kertas nasi sesuai kebutuham

Jadi, apa itu kertas LMG? Kertas LMG adalah kertas nasi warna putih yang sejatinya digunaka untuk membungkus nasi. LMG sendiri adalah singkatan dari Laminated Machine Glazed yang berarti kertas laminasi licin. Kerta LMG berwarna putih dan berukuran persegi sehingga memudahkan Anda untuk membedakan jenis kertas nasi yang lainnya.

Kertas LMG dapat ditemukan di toko bahan kue dan atau pusat perbelanjaan sekitar Anda. Pilihlah merek kertas LMG yang sudah terpercaya karena kualitasnya. Apalagi untuk membungkus makanan keluarga pastikan seluruh peralatan yang digunakan haruslah higienis dan aman saat kontak langsung dengan makan.

Oleh karena itu merek kertas LMG yang dimaksud adalah Cap Gajah. Simbol Gajah yang terpampang jelas di kemasannya menunjukan bahwa kertas LMG Cap Gajah sangat kuat tahan minyak dan panas.

#BungkusinAja Makanan Favorit Anda Pakai LMG Cap Gajah!

Dari keempat makanan yang menggunakan kertas LMG di atas, manakah yang Anda sukai? Tiak perlu selalu membelinya karena keempat makanan di atas bisa Anda buat sendiri di rumah.

Agar kebersihan dan ksehatan tetap terjaga, pilihlah bahan baku yang berkuaalitas dan bungkus makanan yang sudah Food Grade. LMG Cap Gajah-lah kertas bungkus yang Food Grade sehingga aman untuk makanan Anda.

#BungkusinAja sekarang!

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 13 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer