Pabrik Kertas Nasi Cap Gajah yang Bertaraf Internasional


 

Cap Gajah adalah merek kertas bungkus kepercayaan orang-orang Indonesia. Kepercayaan itu karena kertas bungkus Cap Gajah selalu memperhatikan kualitas disetiap lembarnya. Itulah komitmen pabrik kertas nasi Cap Gajah agar semua pengguna 'Cap Gajah' selalu merasa nyaman saat membungkus makanan.

Pabrik kertas nasi Cap Gajah adalah PT Suparma Tbk. Pabrik tersebut telah ada sejak lama dan masih ada dan terus memproduksi kertas nasi Cap Gajah kualitas terbaik sepanjang masa.

Untuk itu ketahuilah infomrasi lengkap tentang pabrik kertas nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk dalam artikel yang berikut ini:

Lokasi Pabrik Kertas Nasi Cap Gajah, PT Suparma Tbk

PT Suparma Tbk adalah pabrik kertas nasi Cap Gajah yang tepatnya berada di Jl. Raya Mastrip No.856, Warugunung, Kec. Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur 60221. Selain lokasi tersebut, Ppabrik kertas nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk juga memiliki kantor cabang yang tersebar di Bandung, Jakarta, dan Bali.

Dengan adanya kantor cabang di kota besar tersebut membuktikan bahwa PT Suparma Tbk berkomitmen agar semua masyarakat mudah mendapatkan produk kertas nasi dengan mudah dan cepat.

Sejarah Pabrik Kertas Nasi Cap Gajah, PT Suparma Tbk

PT Suparma Tbk adalah pabrik kertas nasi Cap Gajah yang telah berdiri sejak 25 Agustus 1976 diatas tanah seluas 5 (lima) hektar. Di awal pembentukannya PT Suparma Tbk (dahulu bernama PT Supar Inpama)  dibantu oleh 100 tenaga kerja yang ahli di bidangnya sehingga mampu mempertahankan kualitas kertas.

Di dekade awal pembentukanya PT Supar Inpama berhasil membuat kertas roll jumbo pertama yang berkapasitas keseluruhan sebesar 6.000 ton per tahun. Jumlah tersebut dihasilkan pada tahun 1978 yang mana tahun tersebut tidak ada pabrik kertas yang dapat memproduksi gulungan kertas roll sebesar PT Suparma Inpama (sekarang PT Suparma Tbk). Pada tahun yang sama, PT Supar Inpama mengganti namanya menjadi PT Suparma.

Berjalannya waktu,  kebutuhan akan produk kertas nasi di Indonesia mengalami peningkatan. Demi memenuhi kebutuhan pasar maka PT Supar Inpama menambah mesin kertas termutakhir sebanyak 3 (tiga) mesin kertas pada tahun 1983. Penambahan tersebut mampu meningkatkan jumlah produksi gulungan kertas yang totalnya mencapai 36.000 ton per tahun.

Jumlah tersebut masih terus ditingkatkan oleh PT Supar Inpama selaku pabrik kertas nasi Cap Gajah. Sejalan dengan masuknya sektor industrialisasi di Indonesia tahun 1992, PT Supar Inpama atau PT Suparma Tbk meningkatkan kapasitas produksi dengan menambahkan 2 unit mesin kertas terbaik di Indonesia. Dengan bantuan mesin tersebut maka di tahun 1992, PT Suparma memecahkan rekor dengan menghasilkan gulungan kertas dengan total keseluruhan mencapai 78.000 ton per tahun.

Keberhasilan PT Suparma tersebut jadi jawaban atas kemampuan pabrik kertas nasi Cap Gajah dalam bersaing di era globalisasi. Maka dari itu pada tanggal 15 November 1994, PT Suparma resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik atau Tbk. Dengan demikian, "Tbk" resmi tersematkan di belakang PT Suparma sehingga menjadi PT Suparma Tbk.

Menjadi perusahaan publik adalah salah satu pencapaian terbaik kami. Dengan demikian PT Suparma Tbk akan selalu konsisten menghasilkan kertas nasi Cap Gajah yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Demi melancarkan upaya kami dalam menghasilkan produk kertas nasi yang berkualitas maka di tahun 1997, PT Suparma Tbk membangun power plant berkapasitas 27 Megawatt (MWH). Tujuan pembangunan Power plant yaitu untuk memenuhi daya listrik PT Suparma Tbk agar mesin-mesin kertas dan operasional pendukung lainnya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

Peningkatan PT Suparma Tbk tersebut bertujuan agar meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kertas nasi Cap Gajah. Hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan mesin kertas terbaru untuk memproduksi semakin banyak kertas nasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sejalan dengan penambahan mesin kertas maka PT Suparma Tbk memperluas pabrik menjadi 28 Hektar. Dengan demikian kapasitas yang dihasilkan mencapai 230.000 ton per tahun. Berkat luas pabrik yang semakin besar maka pabrik kertas nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk juga telah berhasil memproduksi jenis-jenis kertas lain diantaranya: kertas industrial, fine paper, dan tisu yang berhasil dijual secara pasar nasional dan internasional.

PT Suparma Tbk tak serta merta menyampingkan kualitas demi kuantitas. Oleh karena itu PT Suparma Tbk terus senantiasa menjaga kualitas kertas nasi Cap Gajah dengan cara melakukan tahapan demi tahapan sertifikasi yang dibutuhkan.

Alhasil di tahun 2012, PT Suparma Tbk meraih sertifikat FSC atau Forest Stewardship Council. Dengan adanya sertifikat FSC membuktikan bahwa PT Suparma Tbk berkontribusi untuk ikut melindungi hutan dunia dari penebangan liar demi memenuhi serat pulp alami.

Sebagai pabrik kertas nasi Cap Gajah yang taat terhadap peraturan pemerintahan, PT Suparma Tbk telah sah mendapatkan sertifikat SVLK (Sistem Verifikasi Legalitas Kayu) dari Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Sertifikat itu didapatkan PT Suparma Tbk pada tahun 2013.

PT Suparma Tbk pun selalu ingin meningkatkan kapasitas produksi dengan menghadirkan dua mesin kertas terbaru baru di tahun 2015 dan 2022. Peningkatan jumlah mesin sejalan dengan meningkatkan kapasitas produksi keseluruhan sehingga penting bagi kami untuk memiliki sertifikat-sertifikat kelayakan untuk kertas dan tisu dari PT Suparma Tbk.

Tahun-tahun berikutnya, sertifikat yang berhasil dimiliki oleh pabrik kertas nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk yaitu:

  • ISO 14001 tahun 2016
  • HALAL tahun 2018
  • SUCOFINDO tahun 2020
  • FSSC tahun 2020

Agar mengetahui tentang PT Suparma Tbk, berikut ini kami lengkapi penjelasan tentang sertifikat pabrik tisu PT Suparma Tbk sekaligus produk-produk tisu yang  diproduksinya.

Produk Dari Pabrik Kertas Nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk

LWK

LMG

Pabrik kertas nasi Cap Gajah memproduksi dua jenis kertas nasi yang dikenal dengan istilah kertas nasi coklat dan kertas nasi putih.

Kertas nasi coklat memiliki nama lain yaitu Laminated Wrapping Kraft (LWK) sedangkan nama lain dari kertas nasi putih adalah Laminated Machine Glazed (LMG).

LWK adalah kertas coklat yang biasanya berguna untuk membungkus makanan besera lauk-lauknya. Sedangkan LMG adalah kertas nasi yang umumnya berguna untuk membungkus nasi ala restoran cepat saji.

Beli Kertas Nasi Cap Gajah Termurah

Hanya PT Suparma Tbk satu-satunya pabrik kertas nasi yang "baik". Hal itu karena pabrik kertas nasi Cap Gajah PT Suparma Tbk memberikan harga kertas nasi yang sangat murah dibandingkan toko-toko lainnya.

Kertas nasi Cap Gajah yang termurah ternyata hanya ada di shop.ptsuparmatbk.com. shop.ptsuparmatbk.com adalah E-commerce resmi pabrik kertas nasi Cap Gajah yang menjual kertas nasi merek Cap Gajah hanya Rp 1* saja.

Beli kertas nasi Cap Gajah termurah di shop.ptsuparmatbk.com akan mendapatkan keuntungan-keuntungan yang menarik lainnya. 24 jam penuh shop.ptsuparmatbk.com selalu melayani kebutuhan Anda terhadap aneka jenis kertas nasi Cap Gajah.

ecommerce suparma

 

#BungkusinAja Pakai Kertas Nasi Cap Gajah Produksi "Cap Gajah"

Cap Gajah adalah merek kertas nasi favorit warga Indonesia. Cap Gajah adalah satu-satunya merek kertas nasi yang kuat menahan minyak karena menggunakan teknologi laminasi terbaik.

Demi memenuhi kebutuhan terhadap kertas "Cap Gajah" pabrik kertas nasi Cap Gajah hadir 24 jam melalui shop.ptsuparmatbk.com.

Ayo #BungkusinAja pakai kertas nasi "Cap Gajah" termurah hanya Rp 1* dengan klik banner dibawah ini:

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 22 August 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer