Soto Ayam Cak Har: Menu, Harga, dan Ciri Khasnya


 

Berbahagialah kita tinggal di Indonesia. Aneka jenis ayam konsumsi banyak ditemukan sehingga dapat menjadikan makanan yang sangat lezat. Salah satu warung yang berhasil mengolah daging ayam jadi hidangan sejuta umat dan segala situasi adalah soto ayam Cak Har.

Soto ayam "Cak Har" adalah warung soto terkenal di Surabaya dan satu-satunya warung soto terkenal dan terbesar di Surabaya.

Soto ayam Cak Har berada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.220, Semolowaru, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60117. Banyak orang yang menyebut tempat itu sebagai soto ayam cak har merr karena berdiri di pinggir jalan besar di Middle East Ring Road (MERR).

Menu Soto Ayam ala "Cak Har:

Sebelum mengunjunginya, Anda harus tahu jenis-jenis soto yang dijual di warung makan ini. Berikut menu soto ayam yang terkenal di Surabaya "Cak Har" beserta foto-fotonya

Soto Ayam Ekstra

*foto*

Ekstra Ayam

*foto*

Soto Ayam + Nasi (Campur)

*foto*

Soto Ayam + Nasi (Pisah)

*foto*

Soto (tanpa nasi)

*foto*

Nasi Putih

*foto*

Harga Soto Ayam Cak Har Merr

Harga soto ayam cak har mulai dari harga Rp.20.000-an saja. Harga tersebut sudah mendapatkan semangkok soto ayam dengan isian kulit, daging, jeroan, hingga uritan ayam.

Kuah soto tersebut disajikan terpisah dengan nasi. Dengan demikian Anda dapat menikmati kelezatan kuah soto dengan kaldu dan rempah yang kental dalam setiap sendoknya.

Ciri Khas Soto Ayam ala Cak Har Surabaya

Tak dipungkiri bahwa soto ayam cak har adalah soto teramai di Surabaya. Ada beberapa alasan mengapa soto ayam  ini kerap dikunjungi dan selalu ramai.

Pertama karena soto ayam ala Cak Har Surabaya letaknya sangat strategis yaitu di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya atau MERR Surabaya. Kedua, karena terdapat ciri khas soto ayam cak har yang tidak akan Anda dapatkan di warung soto lainnya.

Ciri khas soto ayam cak har yaitu memberikan "balungan" gratis kepada pelanggan yang memintanya. Balungan adalah tulang ayam yang sudah direbus dengan rempah-rempah khas soto selama berjam-jam untuk mendapatkan kuah kaldu yang nikmat.

Bagi sebagian orang makan balungan adalah hal yang tidak wajar. Namun Anda wajib mencoba sensasi unik dari menyantap daging-daging yang menempel serta kaldu yang masih menempel di balungan.

Selain itu, Anda boleh mengambil koya sepuasnya yang tersaji di setiap meja makan. Koya terbuat dari kerupuk udang yang dihaluskan kemudian dijadikan taburan di atas semangkok soto.

Anda patut mencoba ciri khas soto ayam cak har tersebut. Hal itu karena koya menambah cita rasa gurih yang berpadu dengan kehangatan kuah kaldu soto yang nikmat khas "Cak Har".

Baca Juga:

Tisu di Meja Soto Ayam Cak Har

Anda akan menemukan beberapa benda di atas meja soto ayam Cak Har. Benda-benda itu diantaranya: kecap manis, sambal, jeruk nipis, koya, dan tisu meja.

Namun pernahkah Anda mengamati bentuk tisu meja soto di Soto Ayam Cak Har? Hampir semua meja di sana menggunakan tisu meja yang bentuknya kotak dan dimasukan ke dalam dispenser tisu dengan ukuran yang sama.

Tisu meja yang digunakan oleh soto ayam Cak Har yaitu Tissue Multi Purpose. Tissue Multi Purpose disebut dengan tisu meja karena biasanya diletakkan di atas meja warung makan dan meja ruang makan.

Tissue Multi Purpose di atas meja makan berfungsi untuk mengusap area mulut setelah menikmati hidangan yang disajikan. Ukuran yang kecil dan lembut pas untuk digunakan mengusap area mulut tanpa menyebabkan goresan.

Sekelas soto ayam ala Cak Har di Surabaya pasti menggunakan tisu yang tidak sembarangan. Tempat tersebut mempertimbangkan dengan baik kualitas benda-benda yang diberikan demi kenyamanan pembelinya.

Tisu meja di  warung makan terkenal wajib menggunakan merek tisu yang sudah terkenal dan premium. Merek tisu meja yang dipercaya oleh warung makan terkenal yaitu See-U PRO SEE-U PRO MULTIPURPOSE EDGE EMBOSSED.

Kualitasnya yang premium itu membuat siapapun yang menggunakan terasa nyaman karena lembut dan cepat meresap sehingga cepat mengangkat kotoran di area sekitar bibir.

Nyaman Setelah Makan Dengan See-U PRO

See-U PRO bantu hadirkan kenyamanan setelah menikmati hidangan yang Anda sukai. Kualitas premium hadirkan kelembutan dan daya serap terbaik dikelasnya.

See-U PRO, #HapusNodamu sesaat menyantap hidangan soto kualitas premium.

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 10 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer