7 Tips Mudik Naik Kereta Api Agar Selalu Nyaman di Perjalanan


 

Kini kereta api menjadi salah satu moda trasnportasi umum yang nyaman untuk segala usia. Ada tips mudik naik kereta api untuk menunjang kenyamanan Anda saat berlibur.

Kenyamanan saat naik kereta api perlu untuk dihadirkan. Apalagi jika Anda akan menempuh perjalanan dengan waktu yang lama untuk menuju suatu tempat menggunakan kereta api.

Berikut ini tips mudik dengan menggunakan kereta api:

1. Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Tiket kereta api akan lebih mahal jika Anda beli di Hari H. Bahkan ketersediaan tiket kereta api yang dibeli hari H akan semakin langka.

Dengan demikian tips mudik naik kereta api yaitu dengan cara membeli tiket jauh-jauh hari. Anda dapat membelinya di aplikasi pemesanan tiket online atau langsung datang ke stasiun.

2. Bawa Barang Seperlunya

Bawa baarang terlalu banyak akan menyulitkan Anda ketika ingin menyimpannya. Selain itu benda yang terlalu banyak juga akan menyulitkan Anda ketika akan dibawa turun dari kereta api.

Dengan demikian tips mudik naik kereta api yaitu pilihlah barang bawaan yang benar-benar akan dibutuhkan saja. Selain itu perhatikan ukuran barang yang digunakan agar bisa disimpan yang sudah disiapkan.

3. Bawa Bantal Leher

Tips mudik naik kereta api dengan membawa bantal leher dapat mencegah rasa sakit pada leher akibat kursi yang keras.

Posisi kursi kereta api yang terlalu tegak akan mengganggu kenyamanan Anda. Apalagi Anda akan menempuh perjalanan yang jauh.

Agar terasa nyaman maka gunakan bantal leher yang ukurannya pas. Dengan demikian bantal leher akan nyaman saat digunakan.

4. Pakai Baju yang Nyaman

Baju yang nyaman adalah baju yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak panas. Selain itu bahan baju yang bagus yaitu yang cepat meresap keringat.

Tips mudik naik kereta api ini penting untuk dilakukan. Dengan menggunakan baju yang tepat maka kenyamanan diri sendiri dan orang seitar Ana akan terjaga.

5. Hati-hati dan Waspada

Anda akan bertemu banyak orang yang tidak dikenal. Lebih baik gunakanlah barang yang tiak mencolok. Biasanya barang yang mencolok akan mengundang orang-orang untuk berbuat jahat.

Jika Anda lengah, aksi kejahatan yang tidak diinginkan bisa terjadi menimpa Anda. Dengan demikian kerugian akan menimpa Anda sehingga menghasilkan suaasana yang sedih selama perjalanan.

6. Pilih Tempat Duduk Dekat Jendela

Akan dapat melihat keindahan pemandangan di luar kereta ketika duduk dekat jendela. Apalagi saat Anda berangkat di pagi atau siang hari.

Melihat pemandangan selama perjalanan akan mengurangi perasaan jenuh selama perjalanan. Untuk itu orang-orang kerap memilih tempat duduk di dekat jendala.

Kode tempat duduk kereta api yang dekat jendela adalah A dan D. Kode ini berlaku untuk semua jenis kereta api (Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif). (Sumber: Phinemo)

7. Jangan Lupa Bawa Peralatan Kebersihan Sebagai Tips Mudik Naik Kereta Api

Peralatan kebersihan wajib dibawa saat berada di fasilitas umum seperti di kereta api. Hal itu penting agar mengurangi kontaminasi bakteri yang menyebaban gangguan kesehatan.

Peralatan kesehatan yang biasa dibawa ketika naik kereta api adalah hand sanitizer. Benda tersebut bertujuan untuk membersihkan tangan tanpa perlu dibilas.

Setelah itu, keringkan tangan dengan menggunakan tisu kering. Mengeringkan tangan setelah menggunakan hand danitizer akan menunjang kenyamanan Anda sekaligus menghilangkan kuman secara maksimal.

Tips mudik naik kereta api yang perlu diperhatikan yaitu memilih jenis tisu yang tepat. Tisu untuk dibawa mudik harus berukuran praktis sekaligus bedaya serap baik agar nyaman saat digunakan.

Itulah tips mudik naik kereta api yang bisa diterapkan oleh seluruh anggota keluarga yang ikut. Lantas bagaimana jika Anda naik kereta api seorang diri? Artikel di bawah ini bisamenjadi wawasan Anda.

Baca Juga:

Rekomendasi Tisu yang Dibawa Saat Mudik

tissue

Tissue Plenty memiliki dua jenis tisu yang cocok untuk dibawa saat mudik, yaitu: Tissue Handkerchief dan Tisu Travel Pack.

Kedua jenis tisu milik Tissue Plenty tersebut terbuat dari serat atau pulp yang berasal dari hutan yang diolah secara bertanggung jawab. Artinya pohon-pohon yang digunakan untuk bahan baku Tissue Plenty diproses secara bijaksanayang bebas dari ilegal loging.

Sebagai buktinya, Tissue Plenty telah memiliki sertifikat FSC atau Forest Stewardship Council. Sertifikasi ini dimiliki oleh seluruh jenis Tissue Plenty.

Baca Juga:

Komitmen itu menunjukan bahwa Tissue Plenty telah berkomitmen untuk menghadirkan lingkungan yang berkelanjutan atau sutainability. Lingkungan yang berkelanjutan akan menghadirkan dampak baik bagi seluruh makluk hidup di bumi ini.

Menggunakan Tissue Plenty disegala aktivitas berarti Anda telah membantu untuk mewujudkan lingkungan yang sustainability secara menyeluruh.

Bersama Tissue Plenty, mudik terasa nyaman karena menggunakan tisu yang bertanggung jawab terhadap hutan dunia!

Hadirkan ketenangan saat mudik dengan membeli Tissue Plenty untuk mudik di E-commerce dan Marketplace resminya di tombol bawah ini:

Baca Juga:

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 29 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer