Tips Naik Kereta Api Sendirian Agar Tetap Menjaga Kebersihan



 

Kereta api menjadi salah satu transportasi umum yang mengalami peningkatan kualitas. Kini Anda dapat bepergian dengan nyaman dengan kereta api meskipun sendirian. Cobalah untuk melakukan tips naik kereta api sendirian di artikel ini.

Menaiki kereta api seorang diri adalah hal yang wajar dalam suatu keadaan. Meskipun tidak ditemani sanak saudara dan rekan-rekan, kebersihan tetap bisa untuk Anda wujudkan.

Ingat, transportasi umum akan dipakai oleh banyak orang. Dengan demikian sebisa mungkin jagalah kebersihan agar semua orang sekitar Anda terasa nyaman. Mudah saja, Anda bisa melakukan cara-cara itu sesuai dengan artikel yang sedang Anda baca ini. Berikut ini tips-tipsnya.

1. Bawalah Handsanitizer

Handsanitizer punya ukuran yang kecil sehingga praktis untuk dimasukkan di kantong tas Anda. Tips naik kereta api sendirian ini adalah langkah pertama wajib untuk dilakukan. Dengan Handsanitizer maka tangan Anda akan terjaga kebersihannya.

Naik kereta api sendirian perlu mjuga menjaga barang-barang Anda. Hal itu karena tidak ada yang menjaga barang-barang Anda selama ke kamar mandi. Oleh karena itu jagalah kebersihan meskipun sedang duduk di kursi penumpang yaitu menggosokkan hand sanitizer di tangan Anda.

Tips naik kereta api sendirian dengan membawa hand sanitizer dipilih karena praktis, bersih, hingga meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

2. Membawa Tisu Kering

Bukan rahasia umum lagi jika tisu kering mampu menjaga kebersihan Anda selama diperjalanan. Membawa tisu kering adalah tips naik kereta api sendirian untuk menjaga kebersihan diri sendiri.

Dengan bantuan hand sanitizer maka kebersihan Anda akan menjadi terjaga. Tisu kering bisa digunakan untuk mengeringkan hans sanitizer di tangan. Biarkan cairan hand sanitizer membunuh kuman di tangan beberapa detik, kemudian basuhlah tangan Anda.

Tips naik kereta api sendirian dengan tisu yaitu dapat membersihkan kursi penumpang hingga meja kecil. Kedua benda tersebut dirasa perlu untuk dibersihkan menggunakan tisu kering. Hal itu karena benda-benda tersebut digunakan oleh banyak orang.

Membawa tisu kering selama menaiki kereta api juga berguna untuk mengeringkan organ intim setelah buang air besar dan kecil. Ya, toilet kereta api sudah dilengkapi oleh tisu toilet namun tidak ada salahnya untuk menggunakan tisu yang benar-benar terjaga kebersihannya, kan?

Toilet kereta api berukuran sangat kecil. Dengan ukuran itu maka percikan air akan mudah menempel ke benda-benda sekitar tak terkecuali tisu. Demi menjaga kebersihan, lebih baik bawalah tisu kering Anda ke dalam toilet.

3. Tips Naik Kereta Api Sendirian Saat Membawa Makanan

Perjalanan jauh membuat perut terasa mudah lapar. Untungnya kereta api menjadi salah satu transportasi umum Indonesia yang memperbolehkan penumpang membawa makanan. Dengan demikian tips naik kereta api sendirian adalah jangan lupa membawa bekal makanan.

Bila perlu bawalah makanan yang cukup mengenyangkan. Biasanya makanan mengenyangkan yang di bawa dalam kereta adalah olahan makanan yang mengandung karbohidrat.  Sebagian warga Indonesia memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuhnya dengan memakan nasi. Alasan warga Indonesia suka makan nasi adalah cocok untuk beraneka lauk.

Agar Anda tidak kehabisan energi selama di perjalanan, bawalah makanan nasi dengan lauk favorit Anda. Kemudian bungkuslah makanan tersebut dengan kertas nasi karena dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Kertas nasi digunakan sekali saja sehingga buanglah pada tempatnya saat Anda sudah menyantap makanan. Buanglah kertas nasi itu pada kantong plastik yang sudah disediakan pada setiap bawa meja.

Kebersihan yang Anda rasakan saat menggunakan kertas nasi adalah tidak perlu digunakan berkali-kali. Artinya Anda tidak perlu kertas nasi untuk menggunakannya kembali.

Oleh karena itu sediakan kertas nasi yang berkualitas agar dapat membungkus makanan untuk di bawa selama di kereta. Cap gajah adalah merek kertas nasi yang berkualitas dan telah terpercaya.

Kertas nasi cap gajah sudah banyak digunakan oleh pedagang nasi bungkus. Hal itu karena Cap Gajah  tahan minyak dan tahan panas.

4. Hindari Membawa Sapu Tangan

Biasanya membawa sapu tangan diperjalanan digunakan untuk menyeka keringat atau menghilangkan kotoran. Sebaiknya tips naik kereta api sendirian yaitu tidak membawa sapu tangan.

Sapu tangan digunakan beberapa kali. Tak heran jika bakteri bisa jadi akan menumpuk akibat menggosokkan sapu tangan ke area-area kotor.

Bahkan jika Anda tidak sengaja, sapu tangan tersebut digosokkan kembali ke area tubuh yang sendsitif bakteri misalnya wajah. Inilah yang bisa menimbulkan jerawat di wajah Anda.

Oleh karena itu tips naik kereta api sendirian sebaiknya mengganti sapu tangan dengan tisu kering. Setiap helai tisu tidak dapat digunakan berkali-kali. Dengan menggunakan tisu, perjalanan jauh menggunakan kereta api akan lebih nyaman dan terjaga kebersihannya.

Jaga Kebersihan di Kereta Api Dengan Tisu

Mudah kan melakukan tips naik kereta api sendirian? Kebersihan menjadi hal yang utama untuk dilakukan agar kesehatan bisa terjaga hingga mencapai kota yang Anda inginkan.

Tisu kering yang harus Anda bawa saat menaiki kereta api adalah tisu handkerchief. Plenty adalah merek tisu handkerchief dengan 3 Ply. Dengan daya serap yang baik maka tisu handkerchief bisa menyerap percikan air dan noda dalam sekali goresan.

Jadi, percayakanlah kebersihan selama perjalanan dengan kereta api dengan tisu handkerchief Plenty

Referensi:

www.kompas.com
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 14 March 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer