2 Jenis Tisu di Toilet Mall Serta Tempat Peletakannya


 

Ketika masuk ke toilet mall, Anda akan disambut dengankebersihan toilet yang elalu terjaga. Di beberapa titik akan disediakan tisu di toilet mall agar semua pengunjung dapat menjaga kebersihan.

Anda akan menemukan beberapa jenis tisu di dalam toilet mall. Jenis-jenis tersebut telah disesuaikan dengan fungsinya di kamar mandi mall.

Bagi Anda yang belum tahu nama-nama tisu tersebut, artikel ini jadi bahan bacaan yang tepat. Selain mengetahui namanya, Anda juga akan tahu titik-titik penempatan tisu di toilet mall. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Jenis Tisu di Toilet Mall

Dari sekian banyak jenis tisu yang beredar, ada 2 (dua) jenis tisu di toilet mall yang pasti Anda temukan di sana, apa sajakah itu?

1. Tisu Roll

Tisu roll adalah nama lain dari tisu toilet karena bentuknya gulungan sehingga disebut dengan tisu gulungan. Tisu rolll di toilet mall biasanya ditemukan dalam dua variasi yaitu tisu roll coreless dan tisu roll non coreless.

Tisu roll coreless adalah tisu roll yang tidak menggunakan lapisan karton di tengahnya. Lapisan karton yang berbentuk tabung itulah yang kerap disebut dengan core. Sebaliknya tisu non coreless adalah tisu roll atau tisu toilet yang masih menggunakan alas karton berbentuk tabung.

Apapun jenis tisu toilet yang digunakan, semuanya sama-sama dihadirkan untuk menjaga kebersihan kita setelah buang air kecil dan air besar.

Tisu roll atau tisu toilet berperan penting dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung. Letaknya yang berada di dalam kamar mandi atau toilet bertujuan untuk memudahkan pengunjung saat membersihkan area intim setelah buang air kecil maupun air besar.

Tisu roll atau tisu toilet ini tidak disarankan untuk digunakan mengeringkan tangan. Selain mudah robek, tisu toilet dikhawatirkan banyak bakteri yang menempel di setiap lembarannya sehingga tidak disarankan untuk digunakan pada tangan.

Oleh karena itu lebih baik gunakanlah tisu roll sesuai fungsinya. Setelah itu, Anda dapat membersihkan tangan diwastafel yang sudah disediakan. Kemudian keringkan tangan menggunakan tisu yang sudah ada di dekat wastafel.

2. Tisu Pengesat

Tisu di toilet mall yang biasanya disebut juga dengan tisu hand towel. Tisu ini mungkin tidak akan Anda temukan di dalam kamar mandi, melainkan ada di dekat wastafel. Letak itu disesuaikan dengan fungsinya untuk mengeringkan tangan.

Tangan yang basah terkandung bakteri 1000 kali lebih banyak. Apalagi jika Anda mencuci tangan di kamar mandi yang menjadi "gudangnya" kuman. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memastikan tangan benar-benar kering setelah menggunakan toilet di mall.

Agar kebersihan Anda selalu terjaga selama di toilet mall, Anda bisa memanfaatkan jenis tisu di toilet mall ini untuk melapisi dudukan WC. Hal ini agar kulit Anda tidak langsung bersentuhan langsung dengan permukaan WC.

Letak Tisu di Toilet Mall

Kedua jenis tisu di toilet mall itu pasti diletakkan di area yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pengunjung. berikut ini letak tisu di toilet mall yang harus Anda ketahui:

1. Dekat Pintu Masuk Toilet Mall

Letak tisu di toilet mall ini diisi oleh tisu berjenis hand towel. Letak tersebut memberikan kemudahan kepada pengunjung sejak awal kunjungan mereka. Lokasi di dekat pintu masuk toilet ini dipilih agar pengguna dapat dengan cepat mengambil lembaran tisu saat pertama kali memasuki kamar mandi.

2. Samping Wastafel

Letak tisu di toilet mall ini pasti akan langsung Anda melihatnya. Sayangnya lokasi ini membuat lembaran tisu di toilet menjadi cepat basah karena kena percikan.

Oleh karena itu beberapa mall memasukan tisu ke dalam meja wastafel sehingga letaknya tersembunyi. Meskipun tersembunyi namun lokasinya tetap berada di samping wastafel agar memudahkan Anda saat mengambilnya.

3. Dekat Hand Dryer

Letak tisu di toilet mall sengaja diletakkan sejajar dengan hand dryer yaitu untuk memberikan alternatif pilihan pengeringan tangan. Dengan demikian pengunjung dapat memilih menggunakan tisu atau hand dryer.

Ya, tisu hand towel lebih baik mengeringkan dan menghilangkan kontaminasi bakteri di tangan. Kemampuan itu dinilai lebih baik daripada kemampuan dari hand dryer. Bacalah artikel di bawah ini untuk mengerti alasan-alasanya.

4. Dalam Kubikel Toilet

Kubikel toilet adalah ruang-ruang atau bilik-bilik di dalam kamar mandi untuk menyekat toilet satu dengan yang lainnya. Biasanya setiap ruangan toilet di mall tidak dibatasi oleh tembok yang kokoh, Melainkan dipisah dengan tembok tipis berwarna putih.

Jenis tisu di toilet mall yang ada di dalam kubikel toilet itu adalah tisu roll atau tisu toilet. Jenis tisu itu dipilih untuk diletakan dalam kubikel untuk memudahkan saat digunakan.

Gunakan Tisu di Toilet Mall Sebijak Mungkin!

Toilet di mall tidak akan pernah kehabisan tisu karena ada orang yang akan mengisinya. Hal itu demi terciptanya kenyamanan oleh semua orang yang menggunakan toilet di mall.

Meskipun demikian, bijaklah dalam memakai tisu di toilet mall. Ambillah secukupnya agar lembaran tisu tidak mudah habis sehingga orang lain dapat menggunakannya.

Dengan demikian tisu Plenty dan See U menghadirkan tisu toilet yang tebal dan nyaman ketika digunakan. Kedua hal itu membantu semua orang untuk digunakan.

Rasakan kenyaman saat menggunakan tisu di toilet Mall bersama Plenty dan See U

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 08 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer