Kemasan Produk dari Kertas Duplex Milik PT Suparma Tbk


 

Kemasan adalah komponen penting di hampir setiap industri manufaktur. Tak hanya untuk melindungi barang di dalamnya, packaging berguna untuk branding atau promosi suatu merek. Kemasan produk dari kertas duplex produksi PT Suparma Tbk telah dipercaya oleh beberapa produk ternama di Indonesia. 

Mungkin Anda tidak asing dengan beberapa merek yang akan kami sebutkan dalam artikel ini. Hal itu menunjukan bahwa kertas duplex kami telah dipercaya oeh perusahaaan ternama untuk melindungi barang hingga media promosi suat merek hingga ke tangan konsumen.

Namun jika Anda seorang Pebisnis dan masih ragu dengan kegunaan kertas duplex pada kemasan, kami sarankan kemasan-kemasan ini untuk menggunakan kertas duplex dari PT Suparma Tbk.

Kemasan Produk dari Kertas Duplex Milik PT Suparma Tbk

*gambar ilustrasi produk-produknya*

1. Kemasan Olahan Bubuk

*gambar*

Seperti yang kita tahu, susu bubuk pasti dilapisi dengan aluminium foil. Pelapisan itu berguna agar bubuk makanan tersebut tidak langsung bersentuhan dengan kertas duplex yang digunakan sebagai kemasan tersebut.

Memang kertas duplex milik PT Suparma Tbk bisa untuk kemasan makanan. Namun tidak kami sarankan jika langsung terkena langsung dengan makanan. Ini akan mempengaruhi kontaminasi berbahaya yang terjadi di makanan itu. Apalagi olahan bubuk adalah salah satu makanan atau minuman yang harus dijaga kebersihannya agar tahan lama.

2. Kemasan Suplemen

*Gambar*

Beberapa produk suplemen, kemasan produk tersebut terbuat dari kertas duplex. Hal itu agar melindungi suplemen dari kerusakan. Sama halnya dengan kemasan olahan bubuk, suplemen di dalanya telah dilengkapi dengan pelindung lainnya.

Kita tahu bahwa suplemen biasanya berbentuk kapsul yang membentuk cangkang putih transpararan yang berguna untuk membungkus bubuk obat yang terbuat dari gelatin atau pati. Di beberapa kasus yang kami temukan di Komunitas Tanya Jawab sebuah platform kesehatan menyatakan bahwa bisa jadi kapsul bisa terjadi kerusakan meskipun masih jauh dari tanggal kedaluarsa. Salah satu penyebab perubahan warna tersebut karena kapsul tidak terlindungi oleh aluminium foil.

Kejadian itu menunnjukan bahwa kertas duplex untuk emasan suplemen tidak cukup baik untuk mempertahankan suplemen tetap terjaga dengan baik. Namun kombinasi aluminium foil dengan kertas duplex sebagai kemasan luarnya dapat menjaga suplemen terjaga dengan baik.

3. Kemasan Elektronik

*gambar*

Beberapa kemasan produk dari kertas duplex kami juga dipercaya oleh merek elektronik ternama. Ini menunjukan bahwa kertas duplex kami memiliki ketahanan yang baik daripada kertas duplex lainnya.

Hal iu dibuktikan dari pilihan ketebalan kertas duplex PT SuparmaTbk hingga ketebalan 500 GSM. Faktanya, tidak banyak produksen yang mampu memproduksi kertas duplex dengan ketebalan tersebut. Dengan keunggulan itu, akhirnya manufaktur elektronik memilik kertas duplex kami demi ketebalan yang baik dan melindungi barang di dalamnya.

Rekomendasi Ukuran Produk dari Kertas Duplex

Jika Anda Pebisnis dan tertarik untuk menggunakan kemasan dari kertas duplex, ketahui dulu penggunaannya yang sesuai. Hal ini penting agar tujuan pemilihan bahan baku tersebut sesuai dengan yang Anda harapkan.

Selain itu, pertimbangkan pula dengan ketebalan kertas duplex yang Anda pilih. Dengan ketebalan 250 - 500 GSM milik PT Suparma Tbk, kami golongkan menjadi dua ukuran. Dengan demikian, Anda dapat pertimbangkan dengan jenis-jenis yang masih serupa dengan yang kami sebutkan di bawah ini.

1. 250 - 310 GSM

Ini adalah ukuran terkecil hingga menengah. Kemasan produk dari kertas duplex milik PT Suparma Tbk pada golongan yang pertama ini cocok digunakan untuk kemasan produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan obat-obatan.

Fast Moving Consumer Goods adalah jenis makanan yang sering dikonsumsi dan cenderung cepat habis.  Selain itu, makanan yang dilapisi dengan kemasan duplex golongan pertama adalah makanan yang segera dikosumsi. Contoh makanan yang segera dikonsumsi adalah nasi kotakan yang kita dapatkan saat menghadiri suatu acara.

Obat-obatan yang menggunakan kertas duplex yang cenderung tipis ini pasti telah dilapisi oleh tempat yang lainnya. Oleh karena itu kegunaan kertas duplex pada obat-obatan ini digunakan untuk branding saja.

2. 350 - 500 GSM

Golongan ini termasuk pada kertas duplex milik PT Suparma Tbk yang tebal. Oleh karena itu ukuran produk dari kertas duplex kami miliki ini digunakan untuk benda yang rawan pecah sehingga membutuhkan ketebalan yang khusus.

Biasanya benda yang perlu perlindungan khusus adalah yang mudah rusak terkena benturan atau benda-benda lainnya. Benda-benda tersebut misalnya alat elektronik dan barang becah belah.

Dengan menggunakan kertas duplex yang tebal diharapkan barang tersebut akan terlindungi. Selain untuk branding, ukuran kertas duplex ini juga melindungi benda-benda dari benturan karena tidak mudah berlubang.

Gunakanlah Kertas Duplex dari PT Suparma Tbk untuk Hasil yang Terbaik

Kami menjamin kertas duplex cocok untuk beberapa kemasan yang kami remendasikan. Pemilihan yang baik dan sesuai tersebut akan membuat kemasan produk dari kertas duplex yang Anda impikan.

Hubungi Costmer Service kami: ..........................

 

Referensi:

[embed]https://www.instagram.com/p/ClYDbXBrdRw/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==[/embed]

https://www.alodokter.com/komunitas/topic/kapsul-yg-dalamnya-sudah-mengeras-apakah-boleh-diminum

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 08 October 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer