8 Kuliner Pedas di Surabaya yang Paling Direkomendasikan


 

Warga Surabaya sangat menyukai aneka kuliner yang rasanya pedas. Mulai dari camilan hingga makanan berat selalu ada yang rasanya pedas. Jika Anda ke Kota Pahlawan tersebut, Anda akan menemukan aneka kuliner pedas di Surabaya yang menggugah selera.

Aneka kuliner bercita rasa pedas itu cocok untuk semua kalangan di Indonesia. Salah satu alasannya orang Indonesia suka pedas adalah karena Indonesia punya beragam rempah yang cita rasanya pedas.

Baca Juga:

Jika Anda salah satu orang  pecinta pedas, ayo coba aneka makanan di Surabaya yang rasanya pedas berikut ini:

1. Sego Sambel Mak Yeye

mak yeye

Sego Sambel Mak Yeye telah berdiri sejak tahun 1982 dan masih menjadi tempat favorit pelanggan hingga kini. Menunya sangat sederhana, hanya berupa nasi putih, sambal pedas, dan lauk-pauk seperti telur dadar, tempe goreng, lele goreng, dan iwak pe (ikan pari).

Sambalnya merupakan jenis sambal basah yang pedasnya akan meresap sempurna ke dalam nasi dan lauk-pauknya. Kelezatan kuliner pedas di Surabaya ini tidak hanya terletak pada rasa pedasnya yang memikat, tetapi juga pada kesederhanaan menu yang berhasil menghadirkan cita rasa yang menggugah selera.

Baca Juga:

2. Bebek Goreng Mbak Roh

Bebek Goreng "Mbak Roh" adalah kuliner pedas di Surabaya yang punya beberapa aneka pilihan sambal. Pilihan sambal di Bebek Goreng "Mbak Roh" diantaranya sambal pecit dan sambl bawang.

Aneka pilihan sambal di Bebek Goreng Mbak Roh ini cocok dipadukan dengan gurihnya bebek dan ayam goreng di sini.

Berikut ini review bebek goreng Mbak Roh yang membuat Anda ingin mencobanya.

Tonton: Bebek Goreng "Mbak Roh" by Gajah KulineRun

3. Bebek Goreng "Purnama"

purnama

Kuliner pedas di Surabaya telah ada sejak tahun 1992 dan tidak memiliki cabang lain. Terletak di Jalan Dinoyo Nomor 4, sajian bebek di sini disajikan dengan kelapa parut bumbu yang digoreng kering. Sambal merah pedas juga tak ketinggalan. Dalam satu porsi nasi bebek, terdapat tahu goreng dan lalapan yang semakin menambah keistimewaannya.

Ciri khas Bebek Goreng "Purnama" adalah sambal tomatnya yang pedas dan segar. Ditambah dengan lalapan daun kemangi dan potongan timun yang cocok dinikmati bersamaan dengan pedasnya bebek goreng ini

4.   Depot Sambal "Bu Rudy"

bu rudy

Depot sambal "Bu Rudy" menyediakan sambal khasnya yang bis dibawa pulang. Selain itu, salah satu kuliner pedas di Surabaya ini menyediakan menu nasi udang empal komplit, nasi udang spesial, nasi campur, nasi kare, dan nasi pecel. Sambal Bu Rudy terkenal dengan berbagai varian rasanya, mulai dari pedas gurih hingga pedas pol.

Alamat:

  • Dharmahusada No.140, Mojo, Surabaya.
  • Anjasmoro No.45, Sawahan, Surabaya.
  • Raya Kupang Indah No.5, Dukuhpakis,Surabaya.

5. Warung Tempe Penyet "Mbak Noer"

Warung Tempe Penyet Mbak Noer menyediakan beragam menu penyetan nasi dengan sambal ulegnya yang terkenal mantap dan pedas. Berbagai lauk seperti lele, ikan pari, telur goreng, mujaer, hingga ikan asin. Harga menu makanan di kuliner pedas di Surabaya ini sangat terjangkau tergantung dari lauk yang Anda pesan.

Warung ini berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Nomor 120, Jagir, Wonokromo, Surabaya, dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 02.00 WIB.

6. Nasi Babat Pegirian

Kuliner pedas di Surabaya ini terletak di depan Pasar Pegirian di ujung Jalan Nyamplungan, dekat dengan kawasan wisata religi Sunan Ampel. Nasi babat di sini terkenal nikmat sehingga warung ini selalu ramai pengunjung setiap hari.

Keunikan dari Nasi Babat Pegirian ini terletak pada sajian nasi jagungnya yang gurih dan lezat, yang dipadukan dengan sempurna dengan babat sebagai sajian utama. Selain babat, warung ini juga menawarkan berbagai lauk tambahan seperti peyek udang, belut goreng, tongkol, dan cumi, yang menambah kekayaan rasa dalam setiap porsi.

Anda bisa minta level kepedasan yang diinginkan. Sambal bawang khas Nasi Babat Pegirian cocok dipadukan dengan kelembutan babat yang berpadu dengan nasi yang hangat

7. Nasi Tongkol "Mbok Ju"

Bagi pecinta pedas, wajib mencoba kuliner di Sego Sambel Tongkol Mbok Ju di dalam Pasar Wonokromo Surabaya. Saking pedasnya, bisa membuat kita langsung berkeringat saat menyantapnya. Anda wajib mencoba kuliner pedas di Surabaya ini karena menyediakan menu utama yaitu tongkol goreng berukuran jumbo yang disajikan dengan daun singkong rebus, ikan teri goreng kering, krengsengan telur tongkol, dan sambal khas Mbok Ju.

Nasi Tongkol "Mbok Ju' selalu antre setiap hari. Untuk itu Anda harus bersabar dan datang lebih awal agar dapat menikmati sensasi sambalnya yang pedas dan makanannya yang menggugash selera.

8. Rujak Cingur TVRI

Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya. Hidung sapi atau cingur yang sudah dibumbui kemudian di potong kecil-kecil dan dicampur dengan bumbu kacang yang tingkat kepedasannya bisa menyesuaikan selera.

Salah satu warung rujak cingur terkenal di surabaya adalah rujak cingur TVRI. Diberi nama tersebut karena letaknya berdekatan dengan kantong TVRI di Surabaya Warung itu juga menjuall gado-gado yang patut Anda coba.

Tonton: Rujak Cingur TVRI by Gajah KulineRun

Jangan Lupa, #BungkusinAja Sensasi Kuliner Pedas di Surabaya!

Agar sensasi pedasnya tidak terlupakan, Anda perlu membungkusnya dan dinikmati di rumah. Pedagang makanan di Surabaya telah menggunakan kertas bungkus yang tanah minyak dan air. Dengan kertas bungkus tersebut, makanan di dalanya tetap terjaga sampai Anda akan menyantapnya.

Selain itu, keunggulan kertas ungkus kepercayaan pedagang kuliner pdas di Surabaya yaitu menggunakan Teknologi Oxium. Berkat Oxium selembar kertas bungkus itu mudah terurai dan tidak akan menjadi pencemaran air dan tanah.

Berteknologi Oxiumdan anti rembes aalah keunggulan dari kertas bungkus "Cap Gajah". Laminated Wrapping Kraft (LWK) atau kertas bungkus coklat "Cap Gajah" tersedia di sekitar Anda dan E-commerce resminya.

Dengan demikian #BungkusinAja aneka makanan Anda dengan kertas bungkus "Cap Gajah"

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 10 July 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer