Makanan Pereda Batuk yang Ampuh dan Pasti Ada Disekitar Kita


 

Anda sedang merasa khawatir produktivitas terganggu saat merasakan batuk. Agar cepat sembuh, Anda pun rutin mengonsumsi obat batuk secara rutin. Kemudian Anda wajib untuk mengonsumsi makanan pereda batuk agar batuk cepat hilang dari tubuh Anda.

Makanan dipercaya menjadi obat alami untuk menyembuhkan batuk. Dikarenakan menyerang sistem pencernaan, maka ara penderitanya harus berhati-hati untuk memilih makanan yang tepat demi memulihkan kondisi pencernaan Anda saat batuk.

Oleh karena itu berikut ini aneka makanan yang wajib dinikmati saat batuk. Bila perlu bungkuslah dengan kertas bungkus nasi yang terbaik dan higienis saat ingin di bawa ke kantor, atau bekal anak sekolah. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Makanan Pereda Batuk yang Mudah Ditemukan

Berikut ini makanan pereda batuk yang baik untuk dikonsumsi rutin. Dengan mengonsumsinya rutin maka pemulihan pun menjadi lebih cepat.

1. Madu

Madu dipercaya mampu mengobati batuk yang telah dibuktikan melalui penelitian. Penelitian tersebut membandingkan madu hitam dengan obat dekstrometorfan penekan batuk dan tanpa pengobatan. Hasil menunjukan bahwa madu termasuk dalam makanan pereda batuk karena membuat penggunakan terasa lebih lega dibandingkan kedua obat yang diuji.

Madu akan ampun jika digunakan sebagai makanan pereda batuk. Mula-mula campurkan madu asli dengan teh hangat. Kemudian seduhlah selagi hangat. Perlahan Anda akan merasakan sensasi hangat di tenggorokan.

2. Jahe

Jahe mengandung anti-inflamasi sehingga baik untuk batuk kering, asma, hingga pereda mual. Kandungan anti inflamasi itu dipercaya dapa mengendurkan membran di saluran udara sehingga mampu mengurangi batuk.

Jahe bisa diolah menjadi beraneka makanan dan minuman. Dengan menggunakan jahe maka makanan dan minuman itu dapat meredakan batuk dengan maksimal.

3. Bawang Putih

Bawang putih adalah makanan pereda batuk yang optimal jika dikonsumsi secara rutin. Di dalamnya terkandung zat-zat yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Bawang putih bisa dikonsumsi mentah atau diolah terlebih dahulu. Kedua hal tersebut sama-sama dapat mengurangi batuk yang Anda rasakan.

4. Kaldu

Kaldu juga bisa termasuk dalam makanan pereda batuk apalagi yang terbuat dari tulang sapi. Kaldu yang sudah dihilangkan lemak-lemaknya kan bekerja maksimal untuk mengobati batuk Anda tanpa menyebabkan penyakit tambahan.

Mengonsumsi kaldu bagi penderita batuk dapat mengurangi kadar lendir pada tenggorokan. Selain itu kehangatan kaldu itu mampu menghilangkan zat-zat kimia yang menyebabkan terjadinya batuk.

5. Makanan yang Mengandung Probiotik

Makanan pereda batuk yang mengandung probiotik haruslah dikonsumsi. Hal itu karena kandungan probiotik dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu melawan infeksi penyabab batuk.

Selain batuk, kandungan probiotik juga dapat mengobati flu. Hal itu karena salah satu bakteri baik bernama Lactovacillus yang berperan penting dalam menghindaari dan mengobri flu biasa.

Makanan pereda batuk yang mengandung probiotik diantaranya: sup miso, yogurt, dan kimchi.

6. Makanan yang mengandung Vitamin C

Buah adalah makanan pereda batuk yang wajib untuk dikonsumsi. Hal itu karena buah0buahan punya kandungan vitamin C yang baik untuk melawan bakteri penyabab batuk. Beberapa buah yang mengandung vitamin C yaitu lemon, nanas, dan pisang.

Buah-buahan yang mengandung vitamin C umumnya berasa kecut. Meskipun demikian, buah-buahan tersebut wajib untuk dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus atau minuman yang lainnya. Namun Anda perlu membawanya kemmanapun agar batuk Anda cepat membaik.

#BungkusiAja Olahan makanan pedera Batuk Pakai LWK dan LMG

Laminated Wrapping Kraft (LWK) Cap gajah adalah bungkus makanan yang direkomendasikan untuk membungku makanan-makanan pereda batuk.

Menggunakan LWK Cap Gajah dijamin mampu menjaga kehigienisan makanan Anda sehingga tidak akan Anda nutrisi yang berkurang hingga makanan itu bisa cepat menyembuhkan batuk Anda.

Selain LWK, Anda dapat menggunakan kertas Laminated Machine Glazed (LMG). Kertas tersebut disarankan untuk alas kemasan buah-buahan vitamin C. Dengan menggunakannya maka Anda telah mengurangi kemungkinan kontaminasi zat bahaya dari kemasan masuk ke buah-buahan itu.

Dengan demikian sediakanlah LWK dan LMG di rumah dengan membelinya di toko online resmi Cap Gajah. Mau tahu informasi tempat pembelian kertas LWK dan LMG Cap Gajah? Klik banner di bawah ini.


ecommerce pt suparma

    Referensi:

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 12 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer