6 Persiapan Mudik Naik Motor yang Penting untuk Dilakukan


 

Mudik naik motor jadi solusi ketika seseorang kehabisan tiket transportasi umum. Jika Anda salah satunya maka sangat disarankan untuk melakukan persiapan mudik naik motor sebaik mungkin sebelum keberangkatan.

Kebanyakan dari kita memilih motor sebagai transportasi mudik karena mobilitasnya yang lebih mudah. Bahkan dngan motor Anda dapat memangkas waktu sehingga lebih cepat sampai kampung halaman.

Jagalah kondisi tubuh saat mudik menggunakan motor. Siapkan tisu dalam tas Anda agar dapat digunakan untuk mengusap noda dan atau keringat. Jenis dan merek tisu yang dibawa saat lliburan akan diketahui di akhir artikel ini.

1. Pastikan Motor Dalam Kondisi Prima

Persiapan mudik naik motor yang pertama adalah memastikan bahwa moor yang akan digunakan harus dalam kondisi yang baik. Pengecekan harus dilakukan secara total mulai dari mesin, aki, rem, oli sampai dengan ban.

Pengecekan motor yang baik harus dilakukan di bengkel. Motor Anda akan ditangani oleh orang yang ahli sehingga kondisi motor pasti lebih baik.

2. Siapkan Perlengkapan Berkendara Motor

Orang-orang kerap menyebut perlengkapan berkendara motor dengan Riding Gear. Salah satu persiapan mudik naik motor ini berguna agar Anda terasa nyaman dan aman saat bekendara menggunakan motor dengan jarak yang jauh.

Disarankan untuk menggunakan Riding Gear yang dapat menutupi bagian di tubuh Anda. Pilihlah Riding Gear yang pas dengan tubuh Anda meskipun berbeda-beda merek. Namun Agus Sani selaku Pakar Safety Riding, Ridng Gear harus berstandart nasional Indonesia (SNI) agar keamanan dan kenyamanan terjamin.

3. Mengetahui Rute Perjalanan Dengan Baik

Ketahuilah rute perjalanan dengan matang agar Anda mengerti kapan dan di mana tempat istirahat selama di jalan. Persiapan mudik naik motor ini dapat mengandalkan internet atau Google Maps. Bahkan aplikasi tersebut akan menampilkan informasi perkiraan jam untuk sampai ke tujuan perjalanan untuk sampai ke tempat istirahat.

Kenali rute perjalanan yang ingin dituju terkait kondisi jalanannya. Anda dapat mengetahuinya dengan menggali informasi melalui sosial media.

4. Tidur yang Cukup Sebelum Berangkat

Menempuh perjalanan jauh dengan motor dapat menyebabkan kelelahan. Apalagi jika tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup sebelum berangkat.

Istirahatlah sebelum mudik. Cara ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik agar tidak kelelahan saat perjalanan.

Waktu istirahat yang direkomendasikan adalah 7-8 jam. Waktu itu dirasa cukup sebelum Anda berangkat mudik menggunakan motor.

5. Pastikan Membawa Surat-surat Penting

Surat-surat penting yang wajib dibawa saat mudik menggunakan motor diantaranya: KTP, SIM, STNK. Ketiga surat itu harus disimpan ditempat yang mudah diingat dan diambilketika dibutuhkan. Biasanya benda tersebut disimpan dalam saku di dompet.

Dalam hal ini persiapan mudik naik motor yang dilakukan adalah mengecekbatas waktu setiap surat jika ada. Pastikan surat yang Anda bawa masih dalam waktu aktif. Hal itu agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

6. Persiapan Mudik Naik Motor Membawa Benda Tertentu

Bekal yang dibawa saat mudik dengan motor dapat berupa makanan ringan, obat-obatan, dan tisu. Persiapan mudik naik motor ini dibutuhkan untuk jaga-jaga saat perjalanan mudik ke kampung halaman.

Makanan ringan berguna untuk penunda lapar ketika di perjalanan tidak ditemukan warung makanan yang buka. Obat-obatan diperlukan jika ditengah perjalanan merasa tidak enak badan. Sementara tisu digunakan untuk menjaga kebersihan karena dapat digunakan untuk meghilangkan noda penyebab banyaknya bakteri.

Agar mudik Anda berjalan baik, terdapat saran jenis tisu yang dibawa saat Anda mudik. Di akhir artikel ini akan mengetahui jenis tisu yang dimaksud.

Baca Juga:

Jenis Tissue Plenty yang Dibawa Saat Mudik

Jika Anda berlibura, bawalah tisu yang praktis dengan daya serap yang baik. Sekaligus juga mempertimbangkan komitmen merek tersebut terhadap lingkungan yang berkelanjutan (Sustainability). Oleh karena itu rekomendasi merek tisu yang dibawa untuk mudik adalah Tissue Plenty

Jenis tisu yang dibawa saat mudik merek Plenty yaitu Tissue Travel Pack dan Tissue Handkerchief.

tissue trvl

tissue trvl

Seperti namanya, Tissue Travel Pack cocok dibawa saat mudik karena ukuran Tissue Travel Pack sama seperti Facial Tissue Plenty. Meskipun demikian jumlah sheets Tissue Travel Pack lebih sedikit daripada Tissue Facial Plenty. Jumlah Sheets di Tissue Travel itu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda saat berlibur sekaligus tetap bisa disimpan di dalam tas.

Jenis Tissue Plenty yang dibawa saat mudik adalah Tissue Handkerchief. Tisu kantong atau Tissue Handkerchief bentuknya lebih praktis dibandingkan dengan Tissue Travel Pack Plenty. Dengan demikian Tissue Handkerchief Plenty dapat dimasukan ke dalam kantong pakaian Anda.

Beli Tissue Plenty untuk Dibawa Saat Mudik

Diantara kedua jenis Tissue Plenty di atas, manakah yang akan Anda bawa saat mudik ke kampung halaman? Lebih baik milikilah Tissue Plenty tersebut sebelum berangkat mudik

Jika Anda tidak ada waktu saat membelinya, maka Anda dapat mendapatkannya lewat Official Store E-Commerce dan Marketplace resmi Tissue Plenty. Selain menghemat waktu, beli Tissue Plenty untuk dibawa saat mudik di sana akan mendapatkan keuntungan seperti Voucher dan potongan harga khusus.

Klik tombol di bawah ini untuk beralih ke E-commerce dan marketplace Tissue Plenty

Tissue Plenty, #AnytimeAnywhere bantu jaga kebersihan diri saat berlibur

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 29 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer