8 Cara Bersosialisasi dengan Orang Baru Ala Anak Remaja


 

Punya banyak teman sangat mengasyikkan karena kamu mendapatkan berbagai cerita inspiratif yang membangkitkan semangatmu. Cerita-cerita itu akan didapatkan bila kamu menerapkan cara bersosialisasi dengan orang baru dengan baik.

Jika perlu terapkanlah cara-cara tersebut disetiap tempat baru yang kamu singgahi. Semakin banyak cerita-cerita menarik yang kamu dapatkan maka kamu menjadi semakin tergugah untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba berbagai hal yang baru.

Cara Bersosialisasi dengan Orang Baru Ala Generasi Kekinian

cara berkenalan orang baru

 

Jangan hanya memperbanyak teman online saja. Kini saatnya untuk mengimbangi pertemanan dengan memperluas jaringan sosialisasi dengan sesama manusia lewat cara bersosialisasi dengan orang baru yang berikut ini:

1. Jadilah Pendengar yang Baik

Punya teman baru yang suka mendengarkan cerita kita adalah hal yang menyenangkan, kan?  Maka dari itu cara bersosialisasi dengan orang baru dengan menjadi pendengar yang baik itu penting agar membuat orang nyaman dengamu.

Namun jangan hanya pendengar saja, tapi coba juga memberikannya solusi atau pendapat yang membangun.

Intinya, jangan bikin orang yang lagi cerita merasa lagi ngomongin tembok. Ingat, kita semua butuh didengerin kok!

2. Buka Diskusi Terlebih Dahulu

Jangan malu untuk menjadi orang yang inisiatif memulai percakapan terlebih dahulu. Apalagi jika kamu melihat lawan bicaramu bingung membuaka obrolan terlebih dahulu.

Nah, kalau kamu yang mulai duluan, suasana jadi lebih cair dan tidak canggung.

Selain itu, cara bersosialisasi dengan orang baru ini menunjukan kalau kamu orang yang ramah dan tidak pilih-pilih temen.

3. Jadilah Orang yang Apa Adanya

Apa sih untungnya menjadi orang sok keren atau sok tahu di depan orang baru? Tidak ada. Justru kamu bisa dijauhkan oleh mereka

Maka dari itu cara bersosiliasai dengan orang lain agar tidaj dijauhi oleh mereka yaitu dengan menjadi diri sendiri saja.

Santai aja dan tunjukkan sisi asli kamu. Lambat laun orang tersebut bakal lebih tertarik sama kamu yang apa adanya.

4. Jangan Baperan

Saat pertama kali bersosialisasi dengan seseorang, wajar saja jika kamu pernah merasa sedikit marah karena beberapa kata yang diucapkannya.

Kamu mungkin tidak bisa menghentikannya, namun cara bersosialisasi dengan orang bari yang bisa kamu lakukan adalah bersikap jangan baper.

Ingat, setiap orang punya latar belakang yang berbeda, jadi wajar kalau ada perbedaan pendapat. Namun yang perlu kamu tahu jangan biarkan hal sepele jadi penghalang buat menjalin hubungan yang baik.

5. Suka Bercanda

Suasana saat berbincang dengan orang lain jadi lebih asik kalau kamu bisa sesekali bercanda.

Buatkan topik bercana yang santai ringan yang bikin suasana jadi lebih santai.

Baca Juga: 5 Kegiatan Remaja Saat Senggang yang Hemat Biaya

Namun berhati-hatilah dalam menjalankan cara bersosiliasi dengan orang lain ini, jangan sampai candaan kamu menyinggung orang lain.

6. Berpakaianlah Dengan Sopan

Hampir semua orang punya kecenderungan alami untuk menilai orang lain dari cara berpakaiannya, seperti yang diteliti oleh Nature Human Behaviour.

Dari situ kamu bisa tahu kalau menjadi humoris dan ramah tidaklah cukup untuk mampu bersosialisasi dengan orang lain. Maka dari itu cara bersosialiasi dengan orang baru dengan berpakaian sopan ketika dilingkungan baru sangat penting agar orang lain mampu menilaimu sebagai pribadi yang positif tanpa dijelaskan lewat kata-kata.

7. Hormati yang Lebih Tua

Menghormati orang yang lebih tua itu bukan cuma soal aturan, tapi juga tanda bahwa kita punya sopan santun. Bayangkan saja, pasti kamu juga nggak enak kalau diajak ngobrol sama orang yang lebih muda tapi nadanya tidak sopan.

Jadi, cara bersosiliasai dengan orang baru yaitu dengan selalu gunakan nada bicara yang santun dan hormat saat berbicara dengan orang yang lebih tua.

8. Selalu Ramah Dengan Orang Lain

Ketika kamu meihat ada orang lain yang lagi susah, jangan ragu buat menawarkan bantuan. Cara bersosialisasi dengan orang baru ini bertujuan untuk menunjukkan kalau kamu peduli dan mau berbagi sehingga kamu telah melakukan upaya untuk mempererat hubungan pertemanan dengan orang baru.

cara berkenalan orang baru

 

Banyak Teman, Banyak Cerita, Banyak Pengalaman

Manfaatkan masa mudamu untuk menciptakan kenangan yang berharga. Bangunlah relasi yang erat dengan orang-orang di sekitarmu. Dengan banyak teman, kamu akan merasakan hidup yang lebih berwarna dan penuh makna.

Jika beraktivitas bersama teman-teman, jangan lupa selalu membawa Tissue See-U. Tisu ini sangat cocok menemani aktivitas seru generasi muda seperti kamu yang aktif.

Selain ramah lingkungan, tisu produksi PT Suparma Tbk atau Indonesia's Sustainable Paper Company ini berdaya serapnya yang baik sehingga kamu dapat beraktivitas tanpa terganggu.

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 22 October 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer