Cara Membersihkan Noda Kuning di Baju Putih Tanpa Merusak


 

Baju putih cocok untuk berbagai kegiatan. Namun warna itu rawan kotor apalagi menguning. Jika Anda menemukan baju putih yang menguning, lakukanlah cara membersihkan noda kuning di baju putih seperti yang ada dalam artikel ini.

Warna kuning di baju putih biasanya disebabkan oleh bahan pemutih pakaian, terkena keringat dan minyak tubuh. Hal tersebut mungkin sulit untuk dihindari. Maka dari itu kita yang harus mengetahui cara menghilangkan noda kuning di baju putih yang palig efektif.

Gunakanlah bahan-bahan alami untuk menghilangkan warna kuning di baju putih agar tidak merusak baju tersebut dengan meniru cara-cara yang ada dalam artikel ini

Cara Membersihkan Noda Kuning di Baju Putih

Noda kuning di baju putih pasti hilang pakai alat dan cara-cara yang berikut ini:

1. Air Lemon

noda kuning dibaju

 

Air lemon memiliki kandungan 5% asam sitrat yang ampun menghilangkan noda kuning pada baju putih.

Cara membersihkan noda kuning di baju putih pakai air lemon pertama-tama mencampurkan air lemon dengan air panas. Kemudian rendam baju putih ke dalam air lemon dan tunggulah sekitar 30 menit. Setelah itu kucek baju putih dan noda kuning akan hilang.

2. Baking Soda

baking soda untuk baju

 

Selain untuk mengembangkan adonan kue, baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan noda kuning di baju putih karena memiliki kandungan antiseptik yang mempu mengangkat bakteri pada baju.

Baca Juga: Lontong Bumbu Ladan Serta 5 Benda Penghilang Noda Kuahnya

Cara membersihkan noda kuning di baju putih pakai baking soda pertama-tama campurkan baking soda dengan sedikit air sampai berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta ke noda kuning dan diamkan beberapa menit. Terakhir rendamlah baju yang menguning ke dalam air hangat dan baking soda selama 30 menit.

3. Cuka Dapur

Cara membersihkan noda kuning di baju putih pakai cuka dapur dan air dengan perbandingan 50:50. Setelah tercampur, masukkan cairan itu ke dalam botol spray dan semprotkan ke noda kuning.

Namun jika noda kuning sudah terlanjur tebal maka tuangkan cuka dapur ke noda kuning dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci bersih.

4. Micin

Micin atau Monosodium Glutamat (MSG) adalah bumbu dapur yang bisa digunakan untuk membersihkan noda kuning di baju putih.

Fungsi MSG adalah untuk melunturkan noda kuning yang menempel di baju putih. Cara membersihkan noda kuning di baju putih pakai yaitu dengan mencampurkan misin atau MSG dengan deterjen menggunakan air hangat. Setelah itu rendamlah baju putih yang menguningselama 30 menit.

5. Belimbing Wuluh

Rasa asam pada Belimbing Wuluh bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih secara alami. Bahkan noda kuning membandel sekalipun dapat diatasi dengan belimbing wuluh.

Cara membersihkan noda kuning di baju putih dengan belimbing wuluh yaitu dengan menggosoknya langsung ke noda kuning di baju. Gosok terus menerus sampai warna kuning berkurang. Setelah noda kuning berkurang, cuci bajunya dengan deterjen.

Tampil Sempurna Pakai Baju Putih Bebas Noda

Tampil sempurna dalam balutan baju putih yang bersih adalah dambaan setiap orang. Ibu, peran Anda sangat krusial dalam memastikan hal tersebut.

Dengan mengetahui berbagai cara menghilangkan noda kuning pada baju putih di atas, Anda dapat membantu keluarga tercinta tampil percaya diri dalam setiap kesempatan. Kebersihan pakaian bukan hanya soal penampilan, tetapi juga mencerminkan kasih sayang dan perhatian seorang ibu.

Seperti halnya Tissue Plenty yang selalu siap menemani keluarga dalam berbagai aktivitas. Tisu produksi PT Suparma Tbk sebagai Indonesia's Sustainable Paper Company ini akan menjaga kebersihan Anda di setiap kegiatan.

Rasakan kasih sayang tulus seorang ibu seperti kelembutan Tissue Plenty dengan membelinya langsung lewat pabriknya dengan klik tombol di bawah ini.

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 14 October 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer