Keunggulan Kertas Duplex dari 3 Industri yang Memakainya



 

Kertas duplex menjadi komoditas utama di beberapa sektor industri. Hal itu karena kertas duplex punya keunggulannya tersendiri daripada kertas-kertas yang lainnya. Di artikel ini Anda akan tahu tentang kertas duplex. Di artikel ini, keunggulan kertas duplex menjadi informasi utama yang ingin kami bagikan untuk Anda.

Bagi Anda yang kebingungan memilih kertas, informasi ini sangat penting. Dengan membaca artikel ini maka kesalahan dalam menentukan kertas untuk keperluan Anda akan dapat diminimalisir sehingga tujuan Anda memilih kertas duplex pun dapat terlaksana.

Di artikel sebelumnya, kami telah menginfoormasikan lengkap tentang kertads duplex. Namun dalam artikel ini informasi yang ingin kami beritahu adalah tentang keunggulan kertas duplex berdasarkan sektor-sektor industri yang dipakai. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Keunggulan Kertas Duplex di Sektor Packaging

Penggunaan kertas duplex untuk packaging akan menawarkan keuntungannya sendiri. Keuntungan tersebut sangat dirasakan oleh klien yang memilih kertas duplex untuk packaging.

Bagi produsen barang, keunggulan kertas duplex adalah untuk menjaga keamanan dari barang tersebut. Meskipun di kirimkan menggunakan jasa pengiriman, penggunaan kertas duplex tetap kokoh melindungi barang.

Selain itu penggunaan kertas duplex harus menjadi pertimbangan karena hasil cetakan yang tajam. Ini penting untuk menonjolkan merek Anda kepada konsumen.

2. Keunggulan Kertas Duplex di Sektor Percetakan Offset

Offset printing adalah teknik percetakan dengan cara memindahkan materi yang ingin dicetak ke plat ke lapisan karet, lalu ke atas permukaan bahan. Sektor percertakan offset menggunakan tinta basah sehingga perlu memberikan waktu untuk proses pengeringan setelah proses berlangsung.

Biasanya percetakan offset mampu melayani pelanggan untuk mencetak dengan skala yang besar baik ukuran maupun volumenya. Keunggulan  kertas duplex untuk sektor  percetakan offset tergolong paling ekonomis dan berkualitas tinggi karena punya hasil yang konsisten mskipun ukuran percetakan sangat besar.

3. Keunggulan Kertas Duplex di Sektor Penerbitan

Kertas duplex masih menjadi jenis kertas yang paling dipilih untuk cover aneka buku. Mampu menghasilkan gambar yang tajam menjadikan keunggulan kertas duplex masih dipilih menjadi cover buku.

Rasanya pepatah yang mengatakan Dont Judge A Book By Its Cover tidak lagi berlaku untuk industri penerbitan. Mereka berusaha untuk menghadirkan halaman buku dengan ketajaman desain yang sangat baik. Maka dari itu kertas duplex adalah jenis kertas yang menjadi pilihan utama untuk cover buku.

Selain untuk mempertajam warna gambar, keunggulan kertas duplex di sektor penerbitan adalah memiliki ketebalan yang baik daripada jenis lainnya. Dengan ketebalan yang pas maka cover buku tidak muah robek. Dengan keunggulan itu maka para penggunanya cenderung akan memilih cover buku yang kokoh.

Ciri-Ciri Kertas Duplex

Setelah mengetahui keunggulannya, saatnya untuk mengetahui ciri-ciri kertas duplex. Ini penting agar Anda tidak salah menilai dan memberi nama kertas duplex dengan jenis-jenis kertas yang lainnya.
Pertama, ciri-ciri kertas duplex terlihat dari warnanya. Kertas duplex punya dua warna di dua sisi yang berbeda. Warna kertas duplex adalah putih dan abu-abu. Warna putih di kertas duplex punya permukaan yang halus dan licin. Sedangkan permukaan berwarna abu-abu memiliki permukaan yang kasar.

Kedua, kertas duplex seringnya dimanfaatkan untuk kemasan barang-barang. Hal itu karena ciri-ciri kertas duplex sangat kuat sehingga aman untuk kemasan.Demngan demikian kertas duplex mampu memberikan proteksi barang yang lebih baik daripada jenis kertas yang lainnya.

Ketiga, ciri-ciri kertas duplex adalah terlihat dari ukurannya. Ukuran yang dipakai untuk kertas duplex adalah gram per square meter (Gsm). Biasanya orang-orang menyebut Gsm dengan gramatur kertas. Dengan demikian ciri-ciri kertas duplex adalah berukuran 250 - 500 Gsm.

Semakin tinggi gramaturnya maka kertas duplex akan semakin tebal. Dengan demikian ketebalan tersebut dinilai dapat melindungi barang elektronik yang sensitif terkena berturan.

Pabrik Produksi Kertas Duplex

Indonesia mampu menghasilkan kertas duplex yang berkualitas. Salah satu pabrik produksi kertas duplex yang berkualitas adalah PT Suparma Tbk yang berlokasi di Surabaya Jawa Timur.

Kami dapat melayani permintaan ketebalan kertas duplex mulai dari 250 Gsm sampai 500 Gsm. Dengan demikian barang Anda akan terlindungi dengan baik berkat penggunaan kertas duplex dengan ketebalan yangsesuai.

PT Suparma Tbk membuat kertas duplex menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Itu adalah langkah kami untuk mewujudkan lingkungan yang bersih karena memanfaatkan bahan daur ulang.

Tenang, kami menjamin kertas duplex kuat dan lulus uji zat kimia. Dengan demikian kertas duplex aman untuk digunakan melindungi makanan.

Hubungi ....................... untuk konsultasi dengan tim ahli kertas duplex kami.

 

Referensi;

www.uprint.id
www.kemasandus.com
www.kemasandus.com
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 08 March 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer