PT Suparma Tbk Hadirkan Solusi Pencemaran Air Sungai Lewat Program CSR



 

Indonesia darurat pencemaran air! Ini bukan hal sepele karena ada data yang memperkuat bahwa negara tercinta kita memiliki air sungai yang paling tercemar. Sebagai inisiator penanggulangan pencemaran air sungai, PT Suparma Tbk melakukan aksi bersih-bersih sungai di Sungai Pelayaran Sidoarjo, Jawa Timur sebagai solusi pencemaran air sungai.

Data dari National Urban Water Supply (NUWSP) mencatat bahwa sebanyak 91,9% sungai di Indonesia sudah tercemar. (Sumber: NUWSP). Dari data tersebut menunjukan bahwa Indonesia benar-benar darurat pencemaran air sungai. Oleh karena itu kita patut melakukan aksi nyata salah satunya yaitu membersihkan air sungai dari berbagai limbah yang ada di permukaan air sungai.

Hal itu tengah dijalankan oleh PT Suparma Tbk sebagai inisiator bersih-bersih sungai di Sidoarjo. Kegiatan ini selaras dengan konsep sustainability yang dimiliki oleh PT Suparma Tbk agar dapat memberikan dampak di sektor ekonomi, sosial, dan lingkungan.

PT Suparma Tbk Tuntaskan Solusi Pencemaran Air Sungai Pelayaran

Air adalah salah satu kehidupan manusia. Tanpa air, manusia tidak akan bisa menjalankan kesehariannya.

Namun hal yang lebih parah akan terjadi jika manusia "terpaksa" menggunakan air yang tercemar untuk kehidupannya sehari-hari. Salah satunya dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang parah.

Oleh karena itu PT Suparma Tbk sebagai perusahaan ramah lingkungan berinisiatif untuk melakukan aksi bersih-bersih sungai. Inisiasi PT Suparma Tbk ini dimulai dari Sungai Pelayaran, Sidoarjo.

Dengan program CSR yang bertema "Commitment to A Better Future : Aksi Bersih-Bersih Sungai di Sungai Pelayaran Sidoarjo”  ini, PT Suparma Tbk berkolaborasi dengan pihak-pihak yang terkait agar aksi membersihkan sungai ini berjalan dengan optimal.

Solusi pencemaran air sungai yang diinisiasi oleh PT Suparma Tbk ini didukung oleh 150 orang meliputi Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) kabupaten sidoarjo, Perum Jasa Tirta (PJT), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), DLHK Jawa Timur, Perangkat desa setempat, dan warga-warga sekitar.

Wahyu Kristyawan, General Manager Corporate Liaison & Public Relations PT Suparma Tbk mengatakan melalui program inisiasi PT Suparma Tbk ini dapat memberikan peran penting dalam kebersihan sungai, pencegahan endapan lumpur dan pendangkalan, hingga pencegahan banjir akibat air yang tidak lancar karena gangguan eceng gondok dan sampah-sampah lainnya. (Sumber: Tribunnews )

Kegiatan bersih-bersih PT Suparma Tbk pada tanggal 18 Mei 2024 ini adalah bentuk antisipasi pencemaran air sungai yang kian marak yang menyebabkan kualitas air semakin menurun. Padahal seperti yang kita tahu air adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup.

Aksi membersihkan sungai yang dilakukan oleh PT Suparma Tbk ini menyambut akan adanya forum bertaraf internasional yang berkaitan dengan air se-dunia. Nama perayaan klas dunia itu adalah “The 10th World Water Forum Bali 2024 pada 18 - 25 Mei 2024”. Oleh karena itu kegiatan bersih-bersih ini adalah upaya PT Suparma Tbk dalam memeriahkan forum internasional ini. (Sumber: Cakrawala)

PT Suparma Tbk Inisiator Dalam Mewujudkan Air Sungai yang Lebih Bersih

PT Suparma Tbk ingin mewujudkan air yang bersih di Indonesia. Hal itu dimulai dari aksi membersihkan sungai dari eceng gondok dan seluruh limbah-limbah yang mencemari aliran tersebut. Upaya pembersihan yang diinisiasi oleh PT Suparma Tbk ini adalah wujud nyata pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Konsep sustainability yang tengah diwujudkan oleh PT Suparma Tbk diharapkan dapat memberikan manfaat pada sektor ekonomi, sosial dan lingkungan. Hal itulah yang akan terus diwujudkan oleh PT Suparma Tbk melalui program-program CSR berikutnya dengan lokasi yang lebih luas lagi.

Dukunglah PT Suparma Tbk untuk selalu menjalankan program SDGs secara merata di seluruh Indonesia. Caranya yaitu dengan percayakan produk kertas nasi dan tisu produksi PT Suparma Tbk.

Anda bisa mendapatkan seluruh produk kertas nasi dan tisu dari PT Suparma Tbk hanya di shop.ptsuparmatbk.com harga paling lengkap dan termurah sepanjang masa.

ecommerce pt suparma



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 22 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer